Masyarakat Desa Babakan Bogor Gotong Royong Bersihkan Longsor Menimpa Jalan

Bengkulu l Detikkasus.com – Saling membantu membersihkan material longsor yang menutup badan jalan menjadi pemandangan yang terlihat di tengah bencana di Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Minggu (12/12/2021).

Bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah titik di Desa Babakan Bogor, membuat rasa kebersamaan warga untuk membersihkan bahu badan jalan yang tertimbun.

Bencana yang terjadi justru membuat mereka makin mempererat persaudaraan dan saling bergotong royong saling membantu.

Potret bahu-membahu membersihkan material longsor yang menutup badan jalan menjadi pemandangan yang terlihat di tengah bencana.

Warga juga tak segan membantu para pengendara motor yang hendak melintas, dengan cara memberi aba-aba, bahwa terjadi longsor lokasi tak jauh dari wisata Desa Babakan Bogor.

Niat kami, hanya ingin saling membantu sesama warga yang tengah kesulitan, di tengah bencana banjir dan longsor sampai perangkat desa, dan Sekdes Babakan Bogor Ali Ependi.

“Kami juga prihatin dengan keadaan ini, kami hanya ingin menolong untuk mempermudah lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara Adi saat dikonfirmasi mengaku, sangat terbantu dengan aksi warga desa.

Aksi saling bantu ini, menjadi kekuatan tersendiri bagi warga untuk tetap semangat meski tengah dilanda bencana.

Apalagi, katanya, dirinya harus melewati sejumlah titik longsor ini untuk sampai tujuan.

“Terlihat Warga hanya bisa berharap kepada pemerintah daerah, dapat dengan cepat mengalokasikan pelapis tebing ke depan di sekitar jalan ini, dikarenakan sangat perlu,” pungkasnya. (Sufri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *