Mas Bupati Harapkan PMII Sinergi dengan Pemkab Tuban

  • Whatsapp

Detikkasus.com l Tuban – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE menghadiri Seminar Nasional dan Pelantikan PC PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) Tuban, di Gedung KSPKP. Kamis, (30/09/2021).

Nampak hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH.

Dalam sambutannya, Mas Bupati mengatakan, PMII merupakan anggota masyarakat terpelajar dan terdidik yang juga memiliki andil dalam mendukung keberhasilan program dan kegiatan pemerintah kabupaten Tuban dengan cara-cara yang sesuai dan berakhlakul karimah.

Mas Bupati pun menjelaskan mengenai pembangunan Kabupaten Tuban, penentuan visi pembangunan dengan misi dan strategi pencapaian yang dibuat agar pembangunan dapat terarah dan terukur serta dengan kebijakan yang jelas. “Untuk itu, setiap perencanaan program pembangunan harus berbasis data yang valid dan terukur, terintegrasi dari hulu sampai hilir, memperhitungkan siklus bisnis, serta kolaboratif baik di wilayah kabupaten Tuban, provinsi hingga pemerintah pusat,” ungkapnya.

Selain itu, pentingnya memaknai bahwa otonomi daerah adalah kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan disertai dengan kemauan, serta kreativitas untuk tanggap mewujudkan keluhan dan kebutuhan masyarakat. Semua program dan pembangunan diarahkan untuk memberi daya ungkit yang positif, berdampak positif dan berkelanjutan terhadap indeks pembangunan manusia yaitu masyarakat dapat mengakses hasil pembangunan, memperoleh pendapatan, derajat kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Dalam mewujudkan nya, mas Bupati berharap akan ada sinergi antara PMII sebagai masyarakat terpelajar dengan Pemkab Tuban dalam memajukan kabupaten Tuban ke depannya.

Usai acara, Mas Lindra mengungkapkan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan. Untuk itu PMII diharapkan ikut serta dalam membangun Kabupaten Tuban. “Semoga PMII Kabupaten Tuban bisa lebih besar dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten untuk membuat Kabupaten Tuban lebih baik lagi.

Mas bupati juga mengucapkan selamat kepada Khoirukum Mimmuaini, mahasiswa IAINU Tuban asal kecamatan Bangilan yang telah dilantik menjadi ketua PMII cabang Tuban. “Ketuanya masih sangat muda, jauuuh lebih muda dari pada saya, jadi mudah-mudahan bisa memimpin PMII dengan penuh semangat,” pungkas nya.

Di ketahui, pada kegiatan ini pengurus cabang PMII Kabupaten Tuban secara resmi dilantik. Mereka dilantik oleh Rohim Hidayatullah selaku Ketua Aparatur PB PMII. Proses pelantikan disaksikan langsung oleh bupati dan wakil bupati Tuban. (Imam/mct)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *