Marching Band Bahana Kartika Yudha Tama Raih 9 Juara

oleh -

PONOROGO | detikkasus.com – Bahana Kartika Yudhatama merupakan group dari marching band TK Kartika IV 20 dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XVI Kodim 0802/Ponorogo yang beralamat di Jl. Sembodro Gg. II No. 5 Purbosuman Ponorogo.

TK yang berdiri sejak tahun 1976 tersebut saat ini mempunyai siswa-siswi sebanyak 68 anak dan memiliki guru pendamping sebanyak 6 orang dengan Kepala Sekolah Ibu Sukowati, S. Pd. Disamping kegiatan belajar, TK Kartika IV 20 Kodim Ponorogo juga menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler salah satunya yaitu drum band. Kemaren, Minggu (24/03/19).

Bertempat di GOR Singodimedjo Ponorogo dengan penuh optimisme marching band Bahana Kartika Yudha Tama yang dilatih langsung oleh D’GHA Group mengikuti lomba kejuaraan terbuka Drum Band Cilik Bumi Reog tingkat TK se- Kabupaten Ponorogo dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 dan mensukseskan Milenial Road Safety Festival tahun 2019. “Ini adalah yang pertama kalinya marching band Bahana Kartika terjun mengikuti lomba, “Terang Nyi Winda Made Sandy Agusto.

Lomba marching band TK se- Kabupaten Ponorogo, Kata Winda, Kali ini menyiapkan sembilan kategori untuk diperebutkan. Sungguh diluar dugaan, dari sembilan kategori ternyata marching band Bahana Kartika Yudha Tama dari TK Kartika IV 20 Kodim 0802/Ponorogo bisa berhasil meraih banyak kategori juara. “Diantaranya, juara 1 Field Commander, juara 1 Drum Major, juara 1 Display Showmanship, juara 1 Colour Guard, juara 1 General Effect, juara 1 Suporter, juara 2 Klasemen, juara 3 Analisa Musik dan juara 3 Kostum,” Paparnya.

Keberhasilan siswa-siswi TK Kartika IV 20 Kodim 0802/Ponorogo tak terlepas dari kerjasama semua pihak baik itu Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XVI Kodim 0802/Ponorogo yang dalam hal ini adalah Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo Ny. Winda Made Sandy Agusto, para guru pendamping maupun wali murid yang selalu kompak dan antusias ikut berpartisipasi di dalamnya serta para siswa-siswi yang selau rajin dan giat dalam setiap mengikuti latihan.

Ny. Winda Made Sandy Agusto menambahkan, “ Dengan berhasilnya siswa-siswi TK Kartika IV-20 ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi sehingga diharapkan akan semakin banyak minat masyarakat kota Ponorogo yang menyekolahkan putra-putrinya di TK Kartika IV-20 Ponorogo ini, “ tandasnya.(Deny /Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *