Mahasiswa PMM 93 UMM Ajak Ibu-ibu PKK Jaga Imunitas Tubuh 

  • Whatsapp

Detikkasus.com l Malang

Mahasiswa pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang Gelombang 5 kelompok 93, Dusun Wunutsari, Desa Tegalondo, mengajak Ibu-ibu PKK peduli imunitas keluarga, dengan mengonsumsi infuse water dari tanaman obat keluarga seperti, kunyit, jahe dan sereh.

Acara ini diselenggarakan hari Senin, 21 juni 2021, pada sore hari di rumah salah satu ibu PKK.

Sekitar 20 Ibu-ibu PKK hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan pentingnya menjaga imun tubuh dalam kondisi pandemi, dilanjutkan dengan memberikan informasi mengenai manfaat mengonsumsi infuse water bagi daya tahan tubuh.

Ibu-ibu PKK Dusun Wunutsari sangat bersemangat dengan sosialisasi ini, tidak hanya menyimak pemaparan dari mahasiswa, namun ibu-ibu juga memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar cara penyajian yang benar dan manfaat yang akan didapatkan jika mengonsumsi infuse water dari tanaman toga.

Mahasiswa PMM 93 UMM juga menjelaskan detail komposisi dan cara pembuatan minuman infuse water.

Racikan infuse water dari tanaman obat diantaranya adalah jahe, kunyit dan sereh dengan tambahan pemanis berupa gula merah. Selain itu bisa juga ditambahkan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis untuk menambah rasa asam.

Minuman ini dipercaya mampu mendetoks racun dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat.

Beberapa pakar kaesehatan juga mengakui minuman ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan meningkatkan imunitas tubuh.

Setelah sosialisasi infuse water, Ibu-ibu PKK membawa pulang minuman fungsional ini dengan kemasan botol 250ml yang bisa langsung diminum dirumah dengan praktis.
Setelah Ibu-ibu PKK mencicipi dan mengetahui cara pembuatan Infuse Water dari tanaman obat harapannya ibu-ibu dapat membuat sendiri dirumah dan mengonsumsinya rutin agar imun tubuh tetap terjaga dimasa pandemi seperti sekarang ini. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *