Mahasiswa UMM Berikan Motivasi Murid SDN 266 Gresik, Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Foto: Bersama Dengan Murid kelas 4 SDN 266 Gresik /Dokpri

Gressik l Detikkasus.com –  Penerapan kegiatan belajar-mengaiar tatap muka mulai dilaksanakan kembali disekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gresik. Seperti halnya pada UPT SDN 266 Gresik yang juga sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Dalam hal ini Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melakukan kegitan Pelaksanaan progam Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 69 Gelombang 13 yang terdiri dari ; M. Ardiyansyah Akbar, Erfan Afandi. Bagus Bayu Mahendra, Yogik Trimahendra Sakti, dan M. Hasan ‘Ulama dengan dosen pembimbing lapang (DPL) Khusnul Rofida Novianti S.Pd., M.M.

Kami dari kelompok 69 ikut berpartipasi dalam memeberikan motivasi dalam melakukan pembelajaran tatap muka di kelas setelah sekian lama yang hanya melalui daring Online selama COVID-19 dan tak lupa memeberikan sosialisasi tentang bahayanya COVID-19 yang masih berlangsung hingga sekarang serta melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan agar tidak ada klaster di sekolah .

UPT SDN 266 Gresik berlokasi di Desa Raci Tengah Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik yang menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka. Dalam memberikan motivasi dan sosialisasi PMM Kelompok 69 menyertai dengan kegiatan game untuk memberikan suasana yang lebih santai dan menyenangkan ke murid-muridnya.

Kemudian para murid akan dibagi menjadi 3 kelompok dimana setiap kelompok akan bersaing dalam mendapatkan poin, didalam permainan ini para murid diberikan petujuk-petunjuk untuk menjawab pertanyaan dari kami.

Kegiatan Game ini penting untuk melatih kerjasama dari tiap-tiap anggota perkelompoknya dan melatih siswa untuk berpikir cepat tanggap.

Dalam meningakatkan antusias dari para murid untuk mengikuti kegiatan game mahasisiwa memberikan hadiah berapa snack makanan yang sudah disiapkan sebelumnya dari mahasisiwa kelompok PMM kami untuk diberikan ke tim yang mendapatkan poin terbanyak dalam game.

Setelah cukup melakukan kegiatan game kami para mahasisiwa kembali memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam bersekolah dan mengikuti kegiatan belajar tatap muka di kelas meski dengan situasi yang masih dalam keadaan masa COVID-19. (Tim UMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *