Lurah Pangkalan Kerinci Timur Tampilkan Konsep Kebhinekaan

oleh -

Detikkasus.com | Pelalawan – Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur akan menampilkan konsep kebhinekaan pada acara MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 17  Juli 2019 mendatang.

Acara bertempat di gedung kantor Golkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Pada tahun 2018 lalu, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur menjadi juara umum pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kecamatan dan telah menerima piala.

Dengan telah meraih piala bergilir sebagai juara umum tahun lalu, menjadi beban moral untuk dipertahankan, jelas Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arifin S.Sos kepada media ini Kamis (11/7/19) di ruang kerjanya yang didampingi oleh Babinkamtibmas Aiptu Amrizal dan Babinsa Serma Sahuli.

Dikatakan Edi, konsep kebhinekaan, selain sebagai upaya mempertahankan piala bergilir, juga dalam rangka menunjukan kepada publik bahwa warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur itu multi etnis yang tentu memiliki banyak perbedaan.

Meskipun ada banyak perbedaan, namun Kelurahan Pangkalam Kerinci Timur selalu rukun dan kondusif.

Sehingga perbedaan itulah yang menjadi kekuatan dalam menjalin kebersamaan, imbuhnya.

Sambungnya, dalam acara MTQ tingkat Kecamatan itu, telah diundang beberapa etnis yang ada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, untuk ikut berpartisipasi jadi peserta pawai.

Diantaranya IKN (Ikatan Keluarga Nias), IKJR (Ikatan Keluarga Jawa Riau), Permata (Persatuan Masyarakat Asal Tapanuli Utara), PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman), IPMK (Ikatan Pemuda Melayu Kerinci).

Setiap etnis diminta berpakaian adat daerahnya, atau mengenakan konstum organisasinya saat pawai nanti.

Edi mengaku optimis akan kembali meraih piala bergilir pada MTQ yang akan dilaksanakan nanti.

Apa lagi gagasan itu dengan konsep kebhinekaan, didukung oleh Babinkamtibmas dan Babinsa, tukas Edi Arifin. (Sona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *