Lumpuh dan Cacat, Ibu serta Anak Mohon Bantuan Pemerintah dan Dermawan

Kaur l Detikkasus.com – Warga yang tinggal di sebuah Desa yang bernama Sinar Banten Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, tergolong masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak mampu,Ibuk serta anak mengalami sakit menahun/cacat.

Ibu kandung bernama Caya berumur 51 Tahun menderita sakit setruke sejak tahun 2018 dan sampai saat ini Ibuk Caya tidak bisa berjalan dan harus ngesot seperti anak kecil yang belum bisa berjalan.Suami Ibuk Caya pun sudah lama wafat.

Ibu Caya tinggal serumah bersama anak kandung bernama Herpan umur 23 Tahun dan di ketahui Herpan juga mengalami sakit,cacat seumur hidup sejak lahir,kaki dan tangan kiri tidak ada daya dan kekuatan seperti tangan orang sehat,aktipitas keseharian hanya mengandalkan tangan dan kaki kanan saja kata Herpan.

Sejak ditinggalkan suami,untuk makan minum Ibuk dan anak ini cuma menunggu belaskasih dari tetangga,kalau ada yang ngajak kerja saya memaksakan diri itu juga hanya pakai tangan sebelah kata Herpan.

Kepala Desa Sinar Banten Sarna membenarkan,suami ibuk Caya sudah lama wapat dan ibuk Caya bersama anak nya sakit menahun,ibuknya lumpuh karna struke dan anak nya cacat seumur hidup kata Sarna Jumat 5/8/2022.

Kepala Dinas Sosial H.Ramdhanizar menyampaikan Kepala Desa buatkan surat keterangan tidak mampu/miskin dan menyampaikan Ibuk Caya sakit setruke sejak 2018 dan anaknya cacat seumur hidup,nanti kami sampaikan kepada Centra Darmaguna Bengkulu dan Balai Palembang ujar Ramdhanizar. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.