LSM “ Macan Kumbang “ apresiasi Operasi Ramadniya 2017, Tim Urai Massa dan UKL Diterjunkan Pada Arus Mudik Lebaran. Detik Kasus Probolinggo Nanang.

Probolinggo, Detikkasus.com – Kapolres Probolinggo saat memimpin Apel Gelar Pasukan operasi Ramadniya 2017 Dihalaman Mapolres probolinggo senin (19/6) dalam rangka memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik lebaran ,pelayanan Kesehatan juga diberikan dalam opersi kali ini Apel gabungan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 dan merupakan sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras yang dibutuhkan dalam tugas pengamanan di lapangan yang akan dilaksanakan selama dua pekan terhitung sejak 19 juni sampai dengan 4 juli ke depan .dalam pengarahannya Kapolres AKBP Arman Asmara Syarifudin menyampaikan Dua titik rawan kemacetan disebut menjadi atensi khusus saat dijalankanya operasi ini. “Untuk Pos Keamanan utama di posisikan di ruas jalan yang rawan terjadi kemacetan di perbatasan Kabupaten Probolinggo – Situbondo yakni di kecamatan Paiton, dan perbatasan Kabupaten Probolinggo – Lumajang yakni di Kecamatan Leces, satu pos keamanan juga di lokasikan di Ibukota Kabupaten Probolinggo yakni di Kota Kraksaan. ” jelas Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin ,Khusus untuk kesiapan keamanan dan kenyamanan dalam lalu-lintas arus mudik dan arus balik tahun 2017 ini sebanyak 275 personil bakal diterjunkan dalam operasi Ramadniya 2017 ini. terdiri atas tim dari Pemerintah Daerah, TNI, Rescue, Kesehatan, dan elemen masyarakat lainnya. tim ini terbagi dalam empat pos yg terdiri dari Pos keamanan dan Pos Pelayanan yang telah disiapkan di beberapa titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Menurut penuturan Arman selain Pos Keamanan disiapkan pula Pos Pelayanan khusus areal wisata yang di tempatkan di areal wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending. ” selain empat pos tersebut kami juga menyiapkan sebanyak dua belas Pos Pantau yang tersebar di berapa titik rawan lainnya ” imbuh Arman saat menyapa media yang meliput jalannya Apel gabungan ini.
Kapolres juga menyampaikan agar pelaksanaan Operasi Ramadniya ini dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar pihaknya telah membentuk beberapa unit khusus.
“Sebagai back-up untuk atur arus di ruas jalan padat dan rawan macet kami juga telah menyiapkan 2 unit urai massa, 1 unit dari unit Satlantas dan 1 unit lagi dari Sat-Sabhara” papar Arman.Tidak cukup itu untuk menjamin keamanan selama arus mudik dan arus balik, 16 personil juga telah disiapkan yang terbagi dalam dua Unit Kecil Lengkap (UKL). dua unit ini diberi nama unit Charlie dan Unit Alpha yang nantinya akan mobile dengan kendaraan bermotor untuk wilayah Barat dan Timur. ” unit khusus ini tidak lain adalah untuk bertugas menindak pelaku – pelaku kriminalitas yang mungkin terjadi selama jalannya Operasi Ramadnia seperti premanisme, pengamanan sajam, senpi dan handak, curas dan jenis pencurian lainnya sehingga akan memberikan rasa aman terhadap kegiatan mudik” pungkasnya.semetara itu Juru bicara LSM Kumbang ,Ir Misman mengapresiasi langkah yang diambil kapolres Probolinggo dalam memberi layanan keamanan,kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat yang sedang berlebaran di wilayah kota dan kabupaten Probolinggo dan Macan Kumbang akan memantau kelancaran dan kemudahan terutama keselamatan dan kenyamanan serta lancarnya lalulintas dan bila mana ada gangguang keamanan dilapangan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian “ Ujarnya. (Nn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *