LSM GMBI Nganjuk Lomba Orasi Demo Piala KAPOLRI

Nganjuk l Detikkasus.com – Tanggal 06/Des/2021 Dalam pemperingati hari (HAM) hak asasi manusia yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2021 mendatang mengispirasi POLRI untuk mengadakan lomba orasi Demo piala KAPOLRI dengan tema (HAM) hak asasi manusia,kesempatan ini tidak dilewatkan oleh lembaga2 aktivis termasuk LSM GMBI distrik nganjuk-wilter Jatim untuk ikut berpartisifasi dalam meramaikan acara tersebut.

Dibawah kepemimpinan ketua LSM GMBI distrik nganjuk,Bapak.Hasan Musri.SH.
memerintahkan anggotanya untuk ikut mendukung dan mengikuti perhelatan dalam acara lomba orasi Demo tersebut,dengan arahan, bantuan dan juga dukungan penuh dari pihak POLRES Nganjuk kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan juga berjalan dengan lancar.

Saat di konfirmasi awak media Detik Kasus di ruang kerjanya beliau Bapak. KAPOLRES NGANJUK, Bapak.BOY JECKSON SITUMORANG. SH.S.I.K.MH.menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi dan berterima kasih kepada LSM GMBI distrik Nganjuk yang telah berpartisifasi dalam lomba “Orasi Demo terkait hak asasi manusia (HAM)” yang di adakan oleh MABES POLRI sesuai arahan Bapak. KAPOLRI, untuk dapat mengedukasi masyarakat dan juga para aktivis untuk lebih tertib saat menyampaikan pendapat di muka umum dan tidak merugikan orang lain dan juga merusak fasilitas umum.

Dikonfirmasi ditempat berbeda oleh awak media Detik Kasus ketua LSM GMBI Nganjuk menyampaikan bangga dan mendukung penuh langkah MABES POLRI mengadakan kegiatan tersebut.
Dikarena kader-kader dan para aktivis GMBI di didik untuk menjadi anak bangsa yang peka di masyarakat,cerdas,pintarbermartabat dan solid dalam setiap aksi-aksi moral yang di gelar oleh LSM GMBI khusus nya distrik Nganjuk harus bisa mengedepankan sikap yang bisa di contoh oleh lembaga-lembaga yang lain.

Semoga kedepanya intansi dan institusi yang lainya dapat juga memberi wadah yang positif dalam mendukung pergerakan dan perjuangan para lembaga atau aktivis sebagai penyeimbang dan penyambung antara rakyat dan pemerintah.

Disampaikan juga oleh KADIV Humas LSM GMBI distrik Nganjuk Bapak.Alfan sahroni bahwa “Hak asasi manusia (HAM) bukan hanya di peruntukan untuk elit politik,pejabat,penguasa,ataupun orang-orang kaya saja tapi milik seluruh warga negara seperti tertuang dalam UUD 1945,UU No 39 Tahun 1999.tentang Hak asasi manusia” ujar Bapak.Alfan sahroni KADIV Humas GMBI distrik Nganjuk.
(Guruh Detik Kasus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *