Lokasi Prostitusi Di Gerebek Bulan Ramadhan YARA Langsa Apresiasi  Sat-Pol PP Dan W.H Langsa

Aceh |Detikkasus.com – Ketua yayasan advokasi rakyat aceh (YARA), perwakilan langsa. Mengapresiasi sat-pol PP dan W.H kota langsa, terkait pengerebekan lokasi prostitusi online di gampong jawa kecamatan langsa kota kota Langsa setempat.

Hal itu di sebabkan, ketua YARA langsa. Haji A Muthallib. Kepada kalangan sejumlah wartawan tergabung media online di aceh jumat 5 april 2024.

Haji A Muthalib, menyebutkan. “Patut kita apresiasi, karena di bulan penuh berkah ini atau bulan ramadhan, saat pol pp dan w.h langsa. Berhasil bongkar tempat mak siat itu,” ujar muthalib.

Pengacara itu mengatakan, beberapa hari terakhir ini. Sempat viral di media sosial dan menjadi bincangan di kalangan masyarakat langsa provinsi aceh, ujar mantan wakil ketua PWI aceh itu.

“Semoga kedepannya kinerja sat-pol pp dan w.h langsa, selalu menindak pelanggar syariat Islam sesuai Qanun yang berlaku”. Demikian, tutupnya Haji A Muthalib tersebut 

Diketahui, sat-pol pp dan w.h kota langsa menggerebek lokasi prostitusi online di gampong jawa kecamatan langsa kota dan mengamankan empat pelaku kejahatan di pemko langsa.

Kasat pol pp dan w.h kota langsa, melalui kabid linmas, Rizky Julianda. Bersama Dan-ton w.h, Heri Iswadi. Kepada kalangan sejumlah wartawan tergabung, jum’at 05 april 2024. Mengatakan, penggerebekan ini setelah beredarnya video terkait lokasi prostitusi online, lalu kasat pol pp dan w.h. Memerintahkan tim di lapangan, untuk melakukan penyelidikan dengan serius.

“Atas perintah itu, saya langsung  memerintah pleton w.h. Untuk melakukan penyelidikan,” ujar Rizky kepada kalangan sejumlah wartawan tergabung media online di aceh ini jumat 5 april 2024.

Kemudian, dari hasil penyelidikan terkait video viral prostitusi online itu. Akhirnya pada kamis 04 aapril 2024, sekitar pukul.23.00.wib dengan di backup sat-res-krim polres langsa, melakukan penggerebekan di gampong jawa kecamatan langsa kota kota langsa.

“Hasil penggerebekan itu, kita dapati diduga pelaku yang terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki. Dengan inisial D (27), DS (29) warga gampong jawa, SF (39) warga gampong kemuning hulu kabupaten aceh timur dan EM (20) warga gampong lhok banie kecamatan kangsa barat,” ujarnya.

Lanjut Riszy,  ke empat orang yang diduga pelaku prostitusi online itu. Kini diamankan di kantor sat-pol pp dan w.h kota langsa, guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

(Jihandak Belang/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *