LMDH Wana Bakti Lestari Bersama TNI Dorong Petani Tingkatkan Penanaman Kedelai, Detik Kasus Indramayu.

Indramayu, Detikkasus.com – Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) Wana Bakti Lestari Bersama TNI Angkatan Darat,pada hari Jum’at (23/6) Dorong Petani Tingkatkan Penanaman Kedelai, yang dilaksanakan di desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) Wana Bakti Lestari, Karwita Diwangsa.ketika ditemui disela sela kegiatan.mengungkapkan. dilaksanakannya kegiatan ini, saya berharap petani lebih bersemangat lagi menanam kedelai agar dapat membangkitkan kedelai nasional sehingga tidak perlu lagi impor kedelai.ungkapnya.

“Mudah-mudahan program kedelai tahun 2017 ini, menjadi awal kebangkitan kedelai nasional, menjadi awal dari semangat petani Indramayu ingin menanam kembali kedelai,” kata Karwita Diwangsa.

Ia berharap para petani di Desa Sanca dan daerah lainnya di Kabupaten Indramayu memiliki semangat menanam kedelai untuk meningkatkan produksi kebutuhan di Jawa Barat atau membantu kebutuhan tingkat nasional. Harapnya.

Sementara, UPT Dinas Pertanian Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, H. Joko Pramono. SE. M.Si. mengatakan. Penerima Bantuan Kedelai tidak boleh main-main melaksanakan program tersebut, karena tujuannya Pemerintah memberikan bantuan tersebut untuk mensejahterakan masyarakat. Jadi jangan main-main dalam melaksanakan program ini,” Tegasnya.

Menurut, Joko “Budidaya kedelai baru terasa untung apabila menanam minimal 1 hektare, maka itu,di harapkan petani menanam kedelai tidak kurang dari 1 (satu) Hektar perorangnya.harapnya.

Joko. Mengatakan. kedelai yang di laksanakan di Kabupaten Indramayu, mudah-mudahan menjadi Barometer untuk meningkatkan produksi kedelai, juga bisa menjadi Inspirasi untuk memenuhi kebutuhan kedelai Khususnya untuk di Provinsi Jawa Barat, juga Kabupaten indramayu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kedelai nasional,sekaligus mengurangi Impor.ujarnya. (Jayas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *