LKSA AL-Bukhori Terima Mahasiswa PPL Insuri Ponorogo

  • Whatsapp

PONOROGO I detikkasus.com – Sejumlah 14 mahasiswa Insuri Ponorogo mengadakan kegiatan praktek Perkuliahan Lapangan (PPL) selama satu bulan dari tanggal 11 Oktober s/d 11 November 2021. Kegiatan di gelar di Joglo Kampung Ndalem Ponpes Al-Bukhori Mangunan Jam 14.00 hingga 17.00 WIB.

Prosesi Pembukaan di mulai dengan Sambutan Kepala Desa Tulung Bibit dengan ucapan selamat datang dan terimakasih atas terselenggaranya program PPL ini. Besar harapan untuk bisa mencari permasalahan di masyarakat Desa Tulung dan mencarikan solusi pemecahannya. “PPL mahasiswa insuri Ponorogo ini semoga bisa membantu memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat di desa Tulung ini” ujar Bibit.

Selanjutnya penyerahan Mahasiswa oleh pihak Kampus Insuri diwakili oleh Khusnul Khatimah sebagai dosen pembimbing Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah INSURI Ponorogo “Kita serahkan mahasiswa untuk PPL di LKSA Al-Bukhori Mangunan Desa Tulung Kec Sampung Ponorogo ini sebagai wujud pengabdian dan Aplikasi Atas perkuliahan yang dilakukan di Kampus, semoga bisa berkolaborasi dengan Baik”, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan Imam Mahmudi Memberikan apresiasi terhadap program ini “Suatu yang luar biasa, bahwa Mahasiswa Mau mempraktekkan ilmu yang dipelajari di Kampus, utama nya pada panti asuhan anak yatim-piatu dan dhuafa untuk menjadi Lembaga yang Ideal, sesuai dengan Marwah Agama dan Banyak Manfaatnya Sesuai Motto mencetak generasi Qur’ani terampil santun dan berakhlak”.

Hadir juga dalam acara tersebut dari Pengurus Yayasan yaitu Kyai Imam Muslim Ketua Takmir Pondok, Imam Asrori Ketua Yayasan, Mukhlis Kurniawan Kepala SMK Sunan Kalijaga, Bibit Kepala Desa Tulung dan Khusnul Khatimah Dosen Insuri. Para anak asuh dan Pengurus LKSA Al-Bukhori Mangunan.

Ada 4 target dalam PPL ini adalah 1. Pembenahan Administrasi dan tata kelola official meliputi surat menyurat, pengarsipan, surat masuk keluar, 2. Pengurusan legalitas dan MOU dengan Pihak pihak terkait mulai daerah hingga pusat, 3. Pengelolaan Media Berita online, Media Sosial, branding dan Blow up, 4. Pembinaan, Pengembangan dan pendampingan Lifeskill untuk Anak Asuh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengamatan lokasi , sarana prasarana meliputi masjid, asrama, ruang belajar, perkantoran, warung, kolam lele dan penggalian informasi pendidikan Play Group, TK, MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, Madin Nushorul Mubtadiin, Madrasah Qur’an, BLK komunitas, LPS Pagar Nusa Gasmi dalam naungan yayasan Al-Bukhori Mangunan.

Diskusi dan sharing ide menjadi sangat menarik mewarnai ramah tamah setelah acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Kyai Imam Muslim. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *