Lima Desa di Kecamatan Mendo Barat Menerima BLT Kemensos

oleh -

BANGKA, Detikkasus.com – Hari ini Selasa, tanggal 16 Februari 2021, bertempat di Kantor Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos ) sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) yang disalurkan lewat Cabang Kantor Pos Pangkalpinang. Di mana ada 5 (lima) desa di Kecamatan Mendo Barat, yang menerima BLT Kemensos diantaranya, Desa Kace Timur sebayak 87 orang, Desa Kace Induk 42 orang, Desa Air Duren 12 orang, Desa Petaling Banjar 22 orang, dab Desa Petaling 22 orang.

Dalam penyaluran BLT Kemensos itu, berjalan lancar dan tertib. Dan wargapun sangat berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan, karena mereka sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan tersebut.

Menurut salah satu warga penerima BLT Kemensos yang namanya enggan disebutkan mengatakan, kami merasakan bahwa dengan BLT sebesar Rp. 300.000,- sangat membantu sekali di saat pandemi Covid-19.

Dalam proses penyaluran BLT Kemensos, juga dikawal oleh pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Petaling, Kecamatan Mendo Barat.

Bripka Irman Bhabinkamtibmas Polsek Petaling dan Prada Reno Babinsa dari Koramil Petaling menyatakan, agar masyarakat tetap selalu mengunakan masker dan mengikuti Pratokol Kesehatan (Prokes).”Alhamdulillah kelihatan dari 5 desa, warga yang datang semua mentaati Prokes,” ujar Bripka Irman yang didampingi Prada Reno. (Andi Perancis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *