Latihan Pra Operasi Ramadniya Candi 2017 Jajaran Eks Wil Pati.

oleh -

Polres Blora, Detikkasus.ccom – Kepolisian Republik Indonesia selaku penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, berkewajiban mencipta kan situasi yang kondusif jelang, selama dan sesu dah perayaan Idul Fitri 1438 H.

Pengamanan Idul Fitri yang ditandai dengan berlakunya Operasi Ramadniya pada tanggal 19 Juni 2017 mendatang, tentunya diperlukan berbagai kesiapan diantaranya kekuatan personil pengamanan, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan mitra Kamtib mas lainnya.

Untuk itu, kepada peserta Lat Pra Ops agar mengiku ti pelatihan ini hingga hasilnya bermanfaat dalam pelaksanaan Ope rasi Ramadniya nanti, sedangkan kepada Instruktur agar dapat memberikan materi yang benar-benar relevan dengan tujuan, sasaran dan sesuai target pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017, dengan mengambil Tema

“Melalui Latihan Pra Ops Kepolisian Terpusat kita tingkatkan Profesionalis me Polri dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H, Guna mewujud kan Situasi Tertib dan Lancar”,

Berkaitan dengan Operasi Ramadniya Candi 2017, Kepolisian Resor Pati pada hari Rabu (14/6/17), melaksanakan Latihan Pra Operasi (lat pra ops) Ramadniya yang berlangsung di Aula Mantap Brata, yang dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdam yang dihadiri para Kabag Ops, Kasat Reskrim, Lantas, Intelkam, Binmas, Kasi Propam dan Kasubbag Humas sejajaran se Eks polwil Pati.

Saat membuka kegiatan ini, Kapolres Pati yang didampingi Kabagdal Ops Polda Jateng AKBP Sugeng Tiarto mengata kan bahwa dalam pengamanan Idul Fitri nantinya, para personil Polres harus bisa melaksanakan tugasnya secara baik dan jangan menganggap sepele dengan operasi ini.

“kita ketahui bersama setiap kali operasi Kepolisian dimulai dari lat pra ops. Ini dimaksudkan supaya rekan-rekan mengetahui apa yang harus di kerjakan yang nantinya akan dipaparkan lebih rinci oleh Kabag Ops. Saya minta kepada Kita sekalian supaya operasi ini, jangan dianggap sebagai angin lalu karena semua berpulang pada anggaran yang ada untuk melaksanakan operasi kemanusiaan ini” kata Kapolres Pati.

” Saya minta para Kasatgas berkordinasi dengan baik. Yang paling penting rencana kegiatan,pelaksanaan dan laporan hasilnya. Sebelum melaksanakan tugas, Para Perwira harus bisa mengarahkan anggota dengan baik sebelum turun ke lapangan agar mereka bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Mari Kita semangat melaksanakan tugas ini dalam rangka menciptakan kenyamanan dan suasana kondusif untuk saudara-saudara kita yang Muslim” lanjut Kapolres Pati.

Latihan Pra Operasi ini juga berisi paparan dari Kabag Dalops Polda Jateng, serta paparan-paparan dari para Kasatgas dari fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas dan juga Binmas.

Sebagai informasi, Operasi dalam rangka pengama nan kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017.(Humas Polres Blora / Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.