Lampu Sering Mati PT PLN Cabang Sei Rampah Dinilai Belum Mampu Melayani Hak Konsumen

oleh -

Detikkasus.com | Sumatera Utara – Nampaknya pihak PT PLN cabang Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai belum mampu mengatasi permasalahan gangguan dan pamadaman arus listrik Yang kerap terjadi secara dadakan pemadaman terjadi tidak mengenal waktu baik pagi siang malam bahkan subuh ,apalagi saat hujan turun seolah -olah sudah menjadi langganan padamnya arus listrik.

Seperti hal di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) contohnya pada minggu 23/6/19 sekitar pukul 19.48wib hingga berita ini dilansir arus listrik lumpuh total.

Menurut catatan awak media pada
2bulan terakhir ini lebih dari 100 kali terjadi pemadaman arus listrik secara dadakan di kecamatan Tanjung Beringin . khususnya di Desa Pematang Cermai, pemadaman yang tidak mengenal waktu itu membuat pelanggan maupun pengguna arus listrik kesal.
jika pemadaman terjadi saat waktu makan malam bersama keluarga,sehingga
pelanggan kusuk kasak untuk mencari alat penerangan darurat seperti lilin dan sebaginya tak sering piring, gelas dan sebagainya pecah berserak berantakan akibat padamnya arus listrik itu.

Pemadaman sering terjadi itu memakan waktu yang tidak sedikit beberapa waktu lalu pemadaman terjadi sekitar pukul 20.00wib hingga pukul 02.00wib bahkan ada yang sampai pagi harinya.
pemadaman arus listri secara dadakan tanpa ada pemberitahuan ini sudah bertahun tahun terjadi tidak diketahui pasti apa penyebabnya bahkan sering terjadi dalam beberapa menit arus listrik hidup mati bagaikan lampu disco di kelap malam , yang dikuatirkan dapat mempengaruhi alat elektronik konsumen rusak, sehingga pelanggan merasa resah.

Saat dikonfirmasi pada maneger PT. PLN cabang sei Rampah Edi Supanto tentang hal padamnya arus listrik, melalui WhatsApp mengatakan Sabar ya pak sedang dilacak apa penyebabnya cuaca agaknya kurang bersahabat. jawabnya
Warga Tanjung Beringin meminta pada pemerintah dan pihak PT PLN agar memberikan pelayanan kenyamanan terhadap hak komsumen atau pelanggan,sesuai ketentuan yang tertuang dalam undang-undang ketenagalistrikan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *