Lagi – lagi viral Foto Bugil Diduga Oknum Pejabat (ASN) kabupaten Pringsewu – Lampung

oleh -

Detikkasus.com | Pringsewu Lampung -Foto bugil yang diduga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pringsewu viral dan menjadi bahan perbincangan menarik bagi ASN di Pemkab setempat.

Viralnya foto bugil tersebut belum diketahui dari mana asal usulnya, namun, sebagian isu beredar dua oknum ASN yang berpose setengah berpelukan dengan ditutupi handuk warna putih merupakan pejabat penting di dua Instansi/Dinas terkait.

Dugaan menguat mengarah kepada oknum Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya, indikasi tersebut dengan ketidak hadiran kedua oknum ASN diruang kerjanya.

Terkait viralnya foto bugil ASN Pringsewu Pemerintah Kabupaten Pringsewu menindaklanjuti dengan menurunkan Inspektorat setempat.

Usai menggelar pembinaan terhadap pegawai di Dinas P3AP2KB, Endang Budiati Kepala Inspektur Saat dikonfirmasi membenarkan, kehadirannya di Dinas P3AP2KB adalah sebagai langkah antisipasi dan memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi sebagai seorang ASN.

Selain itu juga kata Endang, kedua oknum pejabat ASN sudah ditindaklanjuti sesuai perintah pimpinan daerah.

“Dan peraturan pemerintah republik Indonesia nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil”, ujarnya.

Bahkan, menurut Kepala Inspektorat, oknum ASN yang berada di foto bugil sudah mengajukan cuti tidak masuk berkerja.

“Dari hasil pembinaan tadi, didapatkan keterangan yang bersangkutan masih mengajukan cuti dan tidak hadir dalam acara tadi”,ucap Endang Budiati Kepala Inspektur Kabupaten Pringsewu, Jumat, (18/10/2019).

Dirinya menambahkan masih Endang Budiati menuturkan, kasus dugaan foto bugil sudah dilakukan pemagilan oleh pimpinan daerah.

“Sudah direkomendasikan ke Pak Bupati untuk direkomendasikan, apakah sangsi disiplin ASN atau SP3”, ungkapnya.

Ditempat sama, Nazri Kepala Dinas P3AP2KB saat dimintai keterangan soal foto bugil oknum ASN yang diduga sekretaris di dinasnya enggan memberikan komentar dan penjelasan.

“Kan tadi sudah langsung disampaikan sama ibu Endang Budiati, sama aja, apa yang disampaikan tadi”, jawabannya.

Saat ditanyakan atau tidak oknum ASN tersebut sekretaris di Dinas P3AP2KB, Nazri hanya melambaikan tangan dan menjawab sambil berjalan meninggalkan wartawan yang hadir.

“Apa yang dikatakan kepala inspektorat sama saja, gak lah aku gak bisa membariikan komentar”, kilahnya.

Namun, ucapan Nazri cukup berbeda dengan kondisi saat memberikan penjelasan dengan pegawai ASN dan Staff di aula Dinas P3AP2KB.

“Untuk pegawai ASN dan Staff yang sudah tahu dengan viralnya foto bugil tersebut cukup tahu aja, kalau yang belum punya jangan mencari tahu, sesudah selesainya acara ini jangan sampai bocor keluar lagi, cukup yang tahu diruangan ini saja”, pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *