Labuhanbatu, Peternak Ayam Menggunakan LPG 3.Kg

Detikkasus.com | Labuhanbatu – Sangat dekat dengan gapura selamat datang Desa Sibarbot, Kecamatan Bilahbarat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Dititik lokasi ada peternak ayam broiler menggunakan LPG 3.Kg, untuk kebutuhan bahan bakar menghangatkan suhu ruangan kandang ayam tersebut. Jum’at (25/11/2022).

H. A Ritonga mengatakan “LPG 3.Kg kami pakai untuk menghangatkan suhu ruangan, agar tidak pada kedinginan ternak ayam ini. Kalau daya tahannya untuk satu tabung paling dua malam, jika tidak ada halangan ketiga kali inilah kami menjual dengan sistim tolak semua”.

Satu tabung LPG kadang bisa untuk dua malam dan tergantung lihat situasi cuaca pemakaiannya, LPG digunakan bila cuaca lumayan dingin apa lagi saat hujan. Adu nasib dengan modal yang ada ini dan semoga nantinya dapat pulang modal serta ada untungnya. Ujar H. A Ritonga Rabu (23/11/2022)

Nara sumber yang tidak ingin namanya ditulis mengatakan, “Kalau kita ulas tentang pemakaian LPG 3.Kg bersubsidi tersebut sepertinya sangat perlu ditinjau ulang kembali, Dinas Perindustrian Perdagangan Labuhanbatu khususnya bidang distribusi barang, agar peruntukan barang bersubsidi dapat tepat sasaran”.

“LPG 3.Kg itu sebenarnya di peruntukkan bagi masyarakat miskin, kalau peternak ayam boiler itu kuat dugaan bukan dari masyarakat miskin. Untuk itu sudah sewajarnya Kadis Perindag bersama instansi, dan atau yang membidanginya untuk segera menertibkannya”. Sebut sumber (J. Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *