Kursus Perwira Staf Batalyon Tim Pendarat (BTP) dan Senbanif Korps Marinir TA. 2021 Resmi Ditutup

oleh -

Detikkasus.com | Surabaya

Dispen Kormar (Surabaya) – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E diwakili Wadan Kolatmar resmi menutup Kursus Perwira Staf Batalyon Tim Pendarat (BTP) dan Kursus Senjata Bantuan Infanteri ( Senbanif) TA. 2021 di Lapangan Apel Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Gunungsari Surabaya, Rabu ( 07/04/2021)

Penutupan kursus diselenggarakan dalam upacara dan berpedoman pada protokol kesehatan covid 19, bertindak sebagai Irup Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan M.Tr. Han., Dan Up Mayor Marinir Noko Sugiarto selaku Perwira Operasi Kursus (Paops Sus) Pa Staf BTP dan Pa Up Letda Mar Denny Rian N.

Penutupan Kursus ditandai dengan pelepasan tanda peserta kursus dan pemberian Piagam kepada perwakilan peserta. Dalam amanatnya Dankolatmar yang dibacakan oleh Wadan Kolatmar menyampaikan, tugas pokok Korps Marinir adalah membina dan menyiapkan kekuatan dalam rangka melaksanakan operasi amfibi dari tahapan perencanaan sampai dengan pengakhiran dalam penyelenggaraan latihan maupun dalam penugasan dan mempunyai kemampuan sebagai sebagai pengawak senjata bantuan infanteri yang handal serta profesional.

Waktu satu bulan dalam penyelenggaraan kursus ini sangatlah singkat bila dihadapkan dengan tuntutan tugas tugas yang dihadapi, namun demikian dengan kesungguhan, keseriusan dan disiplin tinggi yang kalian tunjukkan dalam menerima materi kursus dapat diserap dengan baik, saya berharap ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah kalian terima agar terus menerus dipelajari dan dikembangkan di kesatuan masing masing.

Diakhir amanat Dankolatmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas semangat, dedikasi, kesungguhan kerjasama dan disiplin para peserta tunjukkan selama terselenggaranya kursus ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Kepada Palakhar Puslatpasrat (dhi Palaksus), para pelatih, instruktur maupun pendukung atas kinerja, usaha dan upaya upaya saudara lakukan demi suksesnya penyelenggaraan kursus ini.

Kursus Pa Staf BTP diikuti 20 personel dengan tujuan untuk membekali para Perwira Korps Marinir agar mempunyai pengetahuan, keterampilan, agar mampu menjadi peserta dan penyelenggara latihan sebagai Perwira Staf Batalyon Tim Pendarat. Sedangkan Sus Senbanif diikuti 24 personel dilaksanakan agar para peserta mampu dan terampil secara teknik dan taktik sehingga menjadi profesional sebagai pengawak Senjata Bantuan Infanteri.

Turut hadir dalam penutupan kursus; Pasintel Kolatmar Letkol Mar Suprihatin, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, S.E, M. Tr Hanla, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Data, Ka Akun Kolatmar Letkol Laut Rudi Purwanto, Palakhar Puslatpasrat Mayor Mar SW. Yusbiantoro, Perwira Mako Kolatmar dan Perwira Puslatpasrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *