Kumpulkan Perwira, Danrem 081/DSJ Cek Kesiapan Rencana Pengamanan Pada Pileg dan Pilpres 2019

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. siang ini memimpin rapat dengan mengumpulkan para perwira di jajarannya, bertempat di Ruang Binter , Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/4/19).

Dalam rapat yang bersifat koordinasi itu membahas tentang kesiapan rencana kegiatan pengamanan pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres di wilayah Korem 081/DSJ, yang dilaksanakan selama 5 hari, dari 15 April hingga 19 April 2019.

Kegiatan yang tampak berjalan tertutup itu, diawali dengan paparan dari Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Inf Kaharudin D.J., S,Pd. yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi wilayah saat ini, serta perkiraan situasi dan kondisi yang akan terjadi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

Setelah paparan dari Kasiintel, dilanjutkan oleh Kasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Drs. Rudi Sudjatmiko dengan memaparkan kesiapan 5000 personel yang akan dikerahkan untuk mengcover seluruh wilayah di jajaran Korem 081/DSJ dalam pengamanan nantinya.

Menerima paparan itu, Danrem 081/DSJ menekankan agar rencana kegiatan pengamanan itu harus diketahui oleh seluruh perwira di jajarannya. Karena menurutnya, kesiapan kegiatan pengamanan pada Pileg dan Pilpres itu masih perlu dilakukan upaya koordinasi lanjutan antara staf terkait.

Ia menghimbau, agar kesiapan rencana pengamanan itu benar-benar dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya pengamanan yang dilakukan nantinya dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin.

“Karena sesuai dengan komitmen kita dalam mewujudkan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai, hal itu harus dapat diwujudkan,” tegasnya mengakhiri arahannya. (Ar/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *