Kota Madiun Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya Tahun 2021

  • Whatsapp

KOTA MADIUN I detikkasus.com – Pemerintah Kota Madiun kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun ini dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan, diberikan secara virtual oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawatu kepada Walikota Madiun Maidi di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Kamis (23/7/2019).

Pada tahun ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Di mana pada tahun 2017, Kota Madiun menyandang KLA kategori Pratama sampai tahun 2019 hingga akhirnya naik satu tingkat di tahun 2020 dengan kategori Madya.

Sederet inovasi dalam hal pemenuhan hak anak-anak yang dikerjakan oleh Pemerintah Kota menjadikan Kota Madiun naik satu tingkat hingga mendapat kategori Nindya pada Penghargaan KLA tahun 2021 ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Maidi mengatakan, pemenuhan fasilitas-fasilitas umum yang ramah anak menjadikan kunci suksesnya Kota Madiun mendapat  kategori Nindya pada penghargaan KLA tahun 2021 ini.

“Kita programkan tempat bermain dan sudut baca untuk anak-anak di fasilitas umum khususny yang belum terpenuhi seperti mall atau rumah sakit,” tandasnya.

Tantangan kedepan, Kota Madiun harus bisa naik di kategori Utama. Tentunya semua indikator yang disyaratakan harus terpenuhi.

“Insya allah tahun depan. Yang jelas kota ini memberikan perlindungan kepada anak. Semua inovasi pembangunan kita coba, agar bisa diakses anak-anak dan semua elemen masyarakat,” tambahnya. (Adv/Fad/Ang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *