Korem 081/DSJ Gelar Sholat Idul Fitri 1442 H

oleh -

MADIUN KOTA I detikkasus.com – Di Hari Kemenangan umat islam hari ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho turut memberikan ucapan selamatnya. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Danrem dalam sambutannya sebelum Sholat Idul Fitri di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (13/5/2021).

Danrem juga mengajak untuk bersyukur karena telah diberikan kesehatan dan yang terbaik, sehingga telah dapat melaksanakan berbagai amal ibadah di Bulan Ramadhan.

Dia berharap, berbagai amal ibadah yang telah dilaksanakan itu, nantinya akan dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah, SWT.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dia juga menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan Prokes dan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik. “Kita ikuti himbauan pemerintah, agar kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kabintalrem 081/DSJ Lettu Inf Mashuri selaku khotib menyampaikan tentang hikmah dari menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan yang telah dilakukan.

“Hikmah dari puasa Ramadhan sejatinya adalah untuk melatih kita mengendalikan hawa nafsu, mendisiplinkan diri, dan mempererat rasa kebersamaan,” terangnya.

Oleh karena itu, Kabintalrem berpesan agar nilai-nilai atau hikmah tersebut dapat terus menjadi cermin umat islam dalam kehidupannya sehari-hari di tengah masyarakat.

“Andaikata hikmah-hikmah itu kita bawa terus di luar Bulan Ramadhan, Insya Allah kita akan mampu menjadi insan-insan yang semakin dekat dengan Allah, SWT,” katanya.

Tampak dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri itu, para jamaah yang hadir diwajibkan mematuhi disiplin protokol kesehatan, mulai dari dilakukan pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan dan menggunakan masker.

Rep : Arw / Fadhil / Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.