Koramil 0824/13 Rambipuji Bentuk Kedisiplinan dan Karakter Siswa-siswi SMK Al Ikhlas

oleh -

Jember.               Bertempat di Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Al Ikhlas yang berdomisili di Dsn Gudang Karang Desa Rambipuji Kec Rambipuji  Kab Jember dilaksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Pembekalan Pendidikan Sistim Ganda.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 19/12/2018 tersebut diikuti oleh 25 orang anak yang diberikan pelatihan khusus terebut oleh pihak sekolah diajukan kepada pihak Koramil 0824/13 Rambipuji untuk memberikan materi tersebut kepada siswa-siswinya agar mereka memiliki kedisiplinan yang tinggi dan mahir melaksanakan PBB dalam mendukung kegiatan upacara sekolah serta memiliki wawasan kebangsaan yang memadai sehingga meereka memiliki kemantapan kedisiplinan dan karakter.

Danramil 0824/13 Rambipuji kapten Inf Endro Bawono langsung menunjuk Serda M Kholik dan Kopka Hariyanto untuk memberikan pembekalan tersebut dengan materi-materi sesuai diperlukan.

Lebih lanjut Kapten Inf Endro Bawono menyampaikan bahwa personelnya sudah mumpuni dan memadai dalam memberikan materi-materi seperti itu sesuai dengan npembekalan-pembekalan yang telah diberikan ditingkat Kodim 0824 maupun di Koramil 0824/13 Rambipuji.

Kita sudah memberikan level-level materi dari tingkat siswa pendidikan dasar hingga SMA/SMK dan yang sederajat, sehingga pola penyajiannya dan materinya tentunya berbeda namun dengan tujuan yang sama yaitu membentuk generasi yang disiplin dan berkarakter kebangsaan. Kata Kapten Inf Endro Bawono.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan  jajarannya tersebut menyampaikan apresiasinya  dan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang memperceyakan Koramil jajarannya untuk memberikan materi-materi tersebut.

Letkol Inf Arif Munawar lebih lanjut menyampaikan bahwa pemberian materi Wasbang dan PBB tersebut tentunya selaras dengan pembentukan karakter generasi bangsa, dimana pelajar merupakan bagian terpenting yang harus mendapatkan pembekalan yang memadai terkait materi-materi tersebut, dalam menjamin pertahanan negara dan kejayaan NKRI tentu saja kita harus mempersiapkan generasi kita sebaik-baiknya. (sis24)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *