Koramil 0821/16 Rowokangkung Gelar Pekan Pancasila, Berikan Materi Wasbang di Kalangan Pelajar di Wilayahnya.

  • Whatsapp

 

Lumajang, Detikkasus.com – Koramil 0821/16 Rowokangkung Lumajang, Jawa Timur, bersinergitas dengan UPTD Pendidikan setempat gelar pelaksanaan kegiatan pekan Pancasila di wilayah bersama pelajar tingkat SLTP bertempat Smpn 1 Rowokangkung, Jum’at (9/6).
“Kegiatan ini digelar dengan materi wawasan kebangsaan tentang pancasila juga materi out bond, ini sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh komando atas,” kata Danramil Rowokangkung Kapten Inf Wahyu Tomo.
Masih kata Danramil, tujuan mendasar diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah agar para siswa/siswi memiliki rasa jiwa korsa, positif yang tinggi serta membentuk rasa kebersamaan, disiplin, kerjasama, memghilangkan rasa egois perorangan dan selalu menjaga kekompakan antar sesama rekan sejawatnya.
Kegiatan ini di sambut secara positif dan antosias oleh siswa-siswi SLTPN 1 Rowokangkung. Hal ini dikarenakan kegiatan pekan Pancasila ini di aplikasikan dengan kegiatan Out Bond.
“Pengamatan kami, kegiatan ini menambah semangat dan memberi motifasi, dan kami nilai ini juga sangat membantu serta berdampak positif, karena kegiatan tersebut akan membentuk suatu karakter dikalangan pelajar, sehinggga dapat di jadikan modal awal sebagai generasi penerus bangsa yang di harapkan menjadi pelopor kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” tukas Danramil. (Riaman).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *