Koramil 0816/10 Melaksanakan kegiatan Pelatihan saka Wira Kartika Ranting Balongbendo.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo, Tepat pada hari Rabu tanggal 06 Pebruari 2019 pukul 08.00 s/d selesai Koptu Dodik Sugeng Babinsa Seketi Koramil 0816/10 Balongbendo telah melaksanakan kegiatan Pelatihan saka Wira Kartika Ranting Balongbendo.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa siswa-siswi yang tergabung dalam Saka Wira Kartika yang ada di wilayah Balongbendo. Adapun beberapa materi yang di berikan antara lain materi teori survival dan tali temali oleh Babinsa Seketi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula/Ruang Koramil Balongbendo ini mempunyai maksud tujuan diharapkan bagi Anggota saka Wira Kartika supaya mengetahui dan paham arti/makna tentang kegiatan tersebut sehingga nantinya sewaktu aplikasi dilapangan sudah bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

Tali temali ini sudah sering di lakukan oleh anggota pramuka, akan tetapi ilmu ini harus di asah terus agar tidak lupa karena hal itu sangat penting apabila ada kendala di lapangan.

Menurut Babinsa Seketi Koptu Dadik Sugeng mengatakan, “Saya bangga dengan daya tangkap dan kecerdasan yang dimiliki adik-adik saka wira kartika ini. Mereka belajar dengan bersungguh-sungguh dan penuh semangat yang luar biasa.” Ucap Koptu Dadik sugeng (Lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *