Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Pemkab Nias Barat, BPK Nilai WDP Rangking Dua Se-Sumut.

oleh -

Detikkasus.com |Nias Barat, Selasa 22/12/2020. Pada judul berita dan isi sebelumnya menuliskan “Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Pemkab Nias Barat, BPK Nilai WTP Rangking Dua SeSumut” maka wartawan meralat judul tersebut menjadi ”

Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Pemkab Nias Barat : LKPD, BPK-RI Memberi Nilai WDP dan atas Realisasi Hasil Temuan BPK- RI Dengan Capaian Sebesar 7, 64% Rangking Dua Se-Sumut.

Sesuai hasil konfirmasi dan penjelasan pihak Kom info Nias Barat tertanggal 15 Januari 2020 kepada wartawan detikkasus.com Kabupaten Nias Barat”.

Dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat ; Faduhusi Daely, S.Pd, MM, dilaksanakan di Ruang Avoda Bappeda lingkungan Kantor Pemkab Nias Barat.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat, kepala OPD dan jajaran terkait serta para wartawan media cetak, online dan pimpinan LSM.

Ketua panitia menjelaskan tujuan konfrensi pers ini adalah untuk meningkatkan kemitraan kerjasama antara pemkab Nias Barat dengan wartawan serta mempublikasikan capaian pembangunan selama tahun 2020 pemkab Nias Barat.

Pimpinan tertinggi di kab Nias Barat, Faduhusi Daely menyampaikan, selamat datang kepada Wakil Bupati, Sekda dan pimpinan OPD serta para wartawan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita persemester dan tetap kita laksanakan pada akhir tahun, ini merupakan input untuk kita sosialisasikan kegiatan pembangunan diseluruh OPD kab Nias Barat. Masa pemerintahan yang kami pimpin, berkat dukungan masyarakat kami ucapkan terima kasih.
Pembangunan disegala bidang telah kami laksanakan , baik infrasruktur jalan, jembatan, rumah sakit/kesehatan, perikanan, pertanian, perindustrian, perdagangan serta pendidikan dan bidang-bidang lainnya. Kami menyadari masih ada yang belum sempurna, maka dengan dilanjutkan kepemimpinan Bapak Khenoki nantinya, pasti akan terealisasi, apalagi dia Wakil Bupati saya.

“Visi Misi Bupati terpilih, saya ingatkan kepada kita semua bahwa harus kita dukung, kita adalah Saudara dan Saudara adalah Kita”.

Yang belum terealisasi pekerjaan kami adalah pembangunan air bersih, karena keterbatasan air bersih, dan ini akan kita upayakan

Kami sudah menyurati pemerintah Provinsi Sumut agar ada perhatian pada jalan Provinsi, begitu juga harapan kita kepada 6 orang anggota DPRD kita di Provinsi Sumut, dan begitu juga kami mengharapkan para wartawan mengekspos ruas jalan provinsi, agar akses jalan provinsi dari kab Nias ke Nias Barat bisa mulus, kondisi sekarang masih ada yang rusak, memang banyak pembangunan jembatan dan jalan, tapi masih banyak yang belum tersentuh pembangunan.

Wakil Bupati Khenoki Waruwu juga sebagai Bupati terpilih mengatakan” Bapak Bupati telah memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Nias Barat, dan sangat baik, namun Kami menyadari tidak sempurna, maka kami akan melanjutkan pembangunan ini.

Tambahnya, Saya harapkan setelah pilkada kemarin sekarang saya minta agar jangan ada perbedaan lagi, khenoki yang dulu adalah khenoki yang sekarang, saya menerima kritikan, kami mengajak seluruh teman teman pers untuk membangun kabupaten Nias Barat.

Kami telah bersama dengan Bapak Bupati sudah lima tahun, kepada ASN kami bahwa Khenoki Waruwu TIDAK DENDAM.

Masih Khenoki, 4 prioritas kami adalah pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan air bersih, jaringan telkomsel agar ada disetiap daerah, tidak terkendala listrik PLN ada disetiap daerah di kabupaten Nias Barat.

Akhir Kata Khenoki Waruwu: Saya serius membangun Nias Barat, jika ada didengar minta uang untuk jabatan, beritahu sama saya, saya akan tindak, mengakhiri.

Sekda, Prof. DR.Fakhili mengatakan” Bapak Bupati Faduhusi Daely sukses memimpin Nias Barat. Bupati banyak dikritik karena Banyak telah berbuat dikabupaten Nias Barat.

Masih sekda, atas LKPD, BPK-RI memberi Nilai WDP( Wajar Dengan Pengecualian dan atas Realisasi Hasil Temuan BPK- RI dengan capaian sebesar 7, 64% rangking dua Se-Sumut, papar sekda Fakhili( SNW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *