Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama Badan POM dan DPR RI komisi IX.

oleh -

Detikkasus.com |Surabaya

Kamis (1/4) bertempat di Aula GATOT SUDJITO (markas FKPPI) Jalan Raden Wijaya no 1a Surabaya, diadakan pertemuan dengan tajuk Komunikasi Informasi dan Edukasi yang mengambil topik Cerdas Memilih Kosmetik Yang Benar. Acara yang diadakan oleh UKM FKPPI ini sebenarnya dihadiri oleh Anggota DPR RI komisi IX Dra Lucy Kurniasari bersama Drs Arustiyono Apr.MPH (Direktur pengawas Kosmetik). Dikarenakan ada suatu hal, Bapak Drs Arustiyono Apr.MPH digantikan Drs Ariyadi Apr (BPOM kota Surabaya)

Tepat pukul 09.35 acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh ibu Setia rekan FKPPI, dilanjut perkenalan oleh pembawa acara tentang Nara sumber yang akan mengisi acara. Nara sumber pertama di isi oleh anggota DPR RI komisi IX Dra Lucy Kurniasari yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKPPI PC XIII 30 terutama UKM PC 1330 KBFKPPI Surabaya dalam pelaksaan kegiatan ini, tak lupa juga kepada rekan komunitas Sobat Gaharu yang membantu kesuksesan acara semi seminar ini.

“Acara bertajuk Komunikasi Informasi dan Edukasi yang mengambil topik Cerdas Memilih Kosmetik Yang Benar merupakan topik yang sangat bagus untuk dibahas dimana topik pembahasan ini akan merubah mainset warga tentang arti dan pengertian Kosmetik dan pemilihannya secara cerdas dan bijak dalam kesehatan sesuai dengan komisi yang kami bidangi, semoga ilmu yang disampaikan pemateri selanjutnya bisa menambah wawasan dan mengedukasi warga dengan hadirnya Sobat Gaharu disetiap kelurahan se Surabaya” tambah nya

Narasumber kedua dari BPOM kota Surabaya yang menjelaskan tentang apa itu Kosmetik hingga detail bahaya serta seluk beluk perizinan yang ditangani oleh BPOM Kota Surabaya. “Dari sini anda semua dapat paham apa itu Kosmetik dan segala bentuk bahayanya jika tanpa pengawasan dan izin dari BPOM, kami melakukan tugas pengawasan bukan berarti mengekang ataupun melarang usaha kecil hingga atas untuk berkreasi dan berkembang dalam usaha.

Tapi lebih pada faktor kesehatan masyarakat akan dampak dari pengunaan bahan yang dipakai dalam pembuatannya. Kami berjanji akan turut serta membantu usaha kecil untuk bangkit dan berkembang dengan cara berkoordinasi dan bekerja sama dengan kami untuk bisa hadir langsung ke kantor kami” lanjut Hariyadi.

Selanjutnya masuk sesi tanya jawab yang berjalan dengan sangat baik dimana salah seorang penanya yang berasal dari kota Sidoarjo, Ibu muslimah, yang punya usaha pembuatan sabun dengan tempat usaha yang belum memenuhi syarat sebagai tempat usaha mendapatkan angin segar dengan jawaban dari BPOM yang bersedia menfasilitasi untuk berkoordinasi untuk hadir ke kantor BPOM.

Ditambah kesediaan Ning Lucy (sapaan akrab Lucy Kurniasari) untuk membantu mendorong usaha Bu muslimah untuk lebih besar lagi. Puncak acara ditandai dengan di sematkan tanda kehormatan bagi Ning Lucy sebagai warga kehormatan keluarga besar FKPPI kota Surabaya dengan pemasangan jaket FKPPI oleh Eko Raharjo (Ketua UKM PC 1330 KBFKPPI Surabaya)

 

(A.R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *