Komsos dengan Kommas, Danrem Ingatkan Peran Masyarakat di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

MADIUN KOTA I detikkasus.com – Pandemi Covid-19 yang telah berdampak luas terhadap semua sektor kehidupan, akan dapat berpotensi menjadi sebuah ancaman yang sangat serius terhadap keselamatan bangsa dan negara.

Untuk itu Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengingatkan peran serta dari seluruh komponen bangsa guna mengatasi permasalahan tersebut.

“Peran aktif semua komponen bangsa sangat dibutuhkan dalam melaksanakan berbagai langkah-langkah yang efektif guna membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” kata Danrem dalam sambutannya pada kegiatan Komsos dengan Kommas di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (24/6/2021).

Dalam kegiatan yang bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan memperkokoh hubungan emosional antara TNI dan komponen bangsa lainnya itu, Danrem juga mengingatkan tentang pentingnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah kekuatan terbesar bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Danrem mengajak dan mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta selalu mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem juga terus mengingatkan untuk jangan pernah lengah dan kendor dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan. (Arw/Anang Sastro).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *