Komponen Peserta Pemilu Mengajak Datang ke TPS dan Mencoblos.

oleh -

Polda Bali-Polres Buleleng , detikkasus.com – Menjelang 1 hari pencoblosan Pemilu 2019 yang jatuh besok hari Rabu (17/4/19), komponen peserta pemilu baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan pihak keamanan melakukan interaktif di Radio Guntur FM menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Pastikan sebagai pemilih dan dicek melalui daftar pemilih yang ada di DPT atau dapat dilihat dari aplikasi KPU RI. Hak pilih yang digunakan untuk memilih Capres/Cawapres, CalegDPR RI dan DPD, Caleg DPRD Provensi  dan DPRD Kota/Kabupaten.

Yang hadir dalam interaktif di Radio Guntur FM, Penyelenggara KPU yang diwakili Komisioner KPU  Buleleng  Gede Bandem Samudra menyampaikan bahwa selaku penyelenggara sudah melakukan jalannya pelaksanaan pemilu 2019 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan saat ini penyelenggara KPU sudah mendistribusikan kotak surat suara  ke PPS yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng dengan dikawal pihak keamanan sampai ketempat penyimpanan yang ada di PPS. Sedangkan komponen peserta pemilu dari pengawas pemilu dihadiri Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana, S.H, M.H, melakukan peran selaku pengawas pemilu, bila ada pelanggaran yang ditemukan ataupun yang dilaporkan oleh masyarakat ke Bawaslu akan ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan undang-undang yang nantinya bila ditemukan bukti yang cukup adanya pidana akan diserahkan melalui Gakumdu yang ada, bila pelanggaran administrasi akan disalurkan kepada pihak KPU.

Kapolres Buleleng yang juga hadir dan ikut dalam interaktif menyampaikan pihak ke amanan baik TNI/Polri dengan dibantu oleh pengamanan swakarsa yang sudah siap melaksanakan pengamanan  jalannya pencoblosan Pemilu 2019.

,”Tahapan pemilu yang sudah berjalan sampai dengan masa tenang dilalui dengan aman, damai dan sejuk, hal itu berkat keikut sertaan semua komponen peserta pemilu dan seluruh masyarakat yang sudah dapat memaknai pesta Demokrasi yang dilakukan dengan bergebira tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Diimbau juga agar masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang memilih di TPS, pilihan yang diberikan akan menentukan nasib bangsa Indonesia yang berkelanjutan, TNI/Polri menjamin keamanan pencoblosan di TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan jangan golput,  Ungkap Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *