Komisi 2 DPRD Kabupaten Pacitan Adakan Kunker di SDN 4 Sempu Nawangan Pacitan

oleh -

PACITAN I detikkasus.com – Penyebaran virus Covid -19, sampai saat ini belum usai membuat kegiatan pendidikan di seluruh Indonesian khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan belum bisa berjalan normal atau seperti sedia kala. hal ini membuat para pelajar merubah kebiasaan yang sekarang menjadi belajar dengan metode daring.

Dengan adanya cara pembelajaran itu, di wilayah Pacitan masih ada sedikit gendala, sebab tidak semua murid lokasi sekolahannya terjangkau dengan internet, dengan adanya itu, Komisi 2 DPRD Kabupaten Pacitan mengadakan Kunjungan Kerja di SDN 4 Sempu Kecamatan Nawangan Pacitan, Selasa (19/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Pacitan, Tejo Kusmoro, S.Sos mengatakan bahwa, di sektor pendidikan saat ini di prioritas, terutama terkait kegiatan belajar para siswa didi yang pembelajarannya melalui sistem daring.

Dalam Kunjungan itu Tejo Kusmoro melihat dan juga mendengarkan apa yang dirasakan oleh para murid maupun orang tua selama melaksanakan kegiatan belajar.”Dalam Kunjungan ini kami ingin melihat langsung bagaimana kegiatan belajar mengajar melalui daring selama ini, apakah ada gendala apa tidak dan dari pihak orang tua murid juga ada gendala apa tidak, “Terangnya.

Selain itu sebagai Sekretaris Kumisi 2 DPRD Kabupaten Pacitan, Tejo Kusmoro juga menyinggung soal lokasi talut sepanjang 73 meter yang telah ambrol sejak seminggu yang lalu. ” Kalau terkait ambrolnya talud tersebut, itu akan menjadi prioritas kita. Sebab talud tersebut salah satu penyangga gedung bagunan SDN 4 ini. Dan kami akan kordinasi dengan Pemda untuk membicarakan hal itu terkait anggaranya karena saat ini pemerintah juga sedang mempersiapkan vaksinasi covid – 19 yang mana anggarannya di ambilkan dengan cara patungan antara pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten, apakah ini nanti bisa segera di anggarkan apa menunggu, “Terangnyan.

Selain itu, Tejo Kusmoro bersama jajaran Anggota yang lain, juga melihat langsung jalan menuju pendidikan yang terlihat sangat rusak parah. Menurutnya, ini perlu di sikapi dan akan di tindak lanjuti sesuai tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat yang ada di Kabupaten Pacitan.

Reporter : Hargo.

Editor : Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *