Komandan Pasmar 2 Sambut Kedatangan Satgasmar Mupe Papua

Detikkasus.com | Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan bertindak selaku Inspektur Upacara penyambutan Satgas Muara dan Perairan (Mupe) Papua tahun 2021 di Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya, Sabtu (25/06/2022).

Satgasmar Mupe Papua yang di pimpin Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto tersebut telah selesai melaksanakan penugasan di wilayah Papua selama kurang lebih 1 tahun.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa ketika kalian berangkat dan akhirnya kembali ke home base, setahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 juli 2021, ditempat ini pula kalian semua para Prajurit-prajurit petarung pilihan Pasmar 2 diberangkatkan untuk melaksanakan tugas mulia, tugas negara, yaitu dalam rangka menjaga kewibawaan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penugasan bagi Prajurit Korps Marinir adalah suatu kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan sekaligus kebanggaan, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa penugasan yang kalian laksanakan telah berhasil dan terlaksana dengan baik dan aman sesuai yang diharapkan.untuk itu, atas nama Korps Marinir dan jajaran Pasmar 2, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Satgas muara dan perairan selama melaksanakan tugas di daerah operasi.

Satgas telah berhasil memenangkan dan merebut hati masyarakat Papua dengan melaksanakan kegiatan teritorial, baik dengan mobil pintar, pengobatan masal, hingga pembelajaran teknologi kepada masyarakat di pedalaman Papua. Korps Marinir adalah satuan TNI yang bisa mencair dan langsung dapat memahami akan kondisi masyarakat.

Oleh karena itu, ketika Prajurit Marinir dilibatkan dalam penugasan maka masyarakat akan menerima dengan baik. Mudah-mudahan apa yang telah kalian dapatkan di daerah penugasan, bisa dijadikan bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir.

Hadir pada acara tersebut KS Koarmada 2 Laksma (TNI) Jayadi, Asops Kasgarnisun Kolonel Marinir Yudi Asmar, para Asisten Danpasmar 2, para Asisten Pangarmada 2, para Dan Kolak/Satlak Pasmar 2, dan Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) Sulthon.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.