Komandan Pasmar 2 Hadiri Wisuda Taruna dan Taruni AAL Angkatan 67

Detikkasus.com | Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-67 tahun 2022, di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Surabaya. Jumat (24/06/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, secara resmi menutup pendidikan sekaligus mewisuda 106 Taruna. Berhasil keluar sebagai lulusan terbaik AAL dan mendapatkan penghargaan Bintang Adhi Makayasa adalah Sermatutar (P) Elang Tri Esthi Firnanda, S,Tr (Han)., dan penghargaan Adhi Pratama Karya (Skripsi terbaik) Sermatutar (E/W) Arum Safitri, S.Tr (Han).

Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan berada di Akademi Angkatan Laut ini selalu menghadirkan perasaan bangga karena bisa menjadi seperti ini semua berawal dari tempat ini, Akademi Angkatan Laut adalah kawah Candradimuka bagi para calon perwira dan disiapkan untuk menjadi Perwira Angkatan Laut yang tangguh di masa yang akan datang.

“Tugas dan tanggung jawab kalian sebagai Perwira TNI AL dimana kalian dituntut harus mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat selama di AAL demi kemajuan TNI AL dan keberhasilan di medan penugasan yang akan kalian hadapi di hari esok,” tegas Laksamana Yudo Margono.

Kasal mengucapkan selamat kepada para taruna dan taruni yang mendapatkan penghargaan, semoga ilmu yang didapat serta prestasi yang telah diraih tidak membuat merasa puas, namun jadikanlah prestasi tersebut menjadi acuan untuk prestasi demi mendukung TNI AL. Sedangkan bagi para taruna yang belum mendapat prestasi, Kasal menyampaikan agar tidak berkecil hati, semoga di kedinasan kalian semua mendapatkan prestasi yang lebih dari pencapaian siswa yang berprestasi.

Diakhir amanatnya, Kasal mengatakan agar para Taruna untuk menjaga terus kekompakan dan persaudaraan antar sesama lulusan AAL dan selalu rendah hati. “Pada dasarnya kalian harus saling berkompetisi namun harus tetap menjaga persaudaraan, jangan sampai timbul perpecahan dikarenakan rasa saling menjatuhkan demi mencapai prestasi” pungkas Kasal

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.