Komandan Pasmar 2 Hadiri Wisuda Purna Wira TNI AL 2021

  • Whatsapp

Detikkasus.com |Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP menghadiri acara Wisuda Purna Wira yang diikuti 127 Perwira Tinggi (Pati) dalam mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AL, Bangsa dan Negara, di lapangan Arafuru AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (11/10/2021) petang.

Upacara Wisuda Purnawira tersebut di awali dengan penyambutan Wisudawan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono, dengan pasukan upacara terdiri dari satu Batalyon Korsik, satu Batalyon Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, satu Kompi Perwira Remaja, satu Batalyon Kowal, satu Batalyon Pomal, satu Batalyon Taruna AAL, satu Batalyon Koarmada II, satu Batalyon Kodiklatal serta satu Batalyon Korps Marinir.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan, upacara ini merupakan salah satu tradisi khas TNI AL yang melambangkan pewarisan nilai-nilai kepemimpinan TNI AL kepada generasi penerus yang akan mengakhiri masa pengabdiannya di lingkungan TNI AL.

Upacara ini merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh seluruh jajaran TNI AL kepada para pendahulu atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian tulus demi kemajuan dan kejayaan TNI AL, TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, ucap orang nomor satu di TNI AL.

Usai upacara Wisuda Purnawira, dilanjutkan dengan upacara tradisi pelepasan Pati TNI AL diperuntukan setiap Pati TNI AL yang telah memasuki purna bakti dan sekaligus merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Pati setelah mendharmabaktikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan Negara. Upacara ini, merukan bentuk penghormatan yang tulus dari jajaran TNI AL kepada para pendahulu atas Darmabaktinya bagi kemajuan TNI AL.

Diapen Kormar Surabaya

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *