Komandan Pasmar 2 Hadiri Peringatan HUT ke 60 Kavaleri Marinir

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, menghadiri peringatan HUT ke 60 Kavaleri Marinir dengan tema “Profesionalitas, Loyalitas, Dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI” yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2021 mendatang, di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung Ujung, Surabaya. Jumat (15/10/2021).

Pada peringatan HUT ke 60 Kavaleri Marinir ini, diawali dengan kegiatan olahraga bersama, demontrasi ketangkasan beladiri, dilanjutkan dengan senam aerobik dan jalan sehat dari depan Mako Menkav 2 Mar menuju Cavalery Sport Center, acara dihadiri oleh para Asisten Danpasmar 2, Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan para Perwira mantan Kavaleri serta para sesepuh Kavaleri diantaranya Mayjen TNI Mar (Purn) Prayitno Hadi, Mayjen TNI Mar (Purn) Prang Fery Kunto Guratno, dan Kolonel Mar (Purn) Susilo Suyono.

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 berkesempatan menanam pohon mangga di area Cavalery Sport Center bersama dengan para sesepuh Kavaleri Marinir dan dilanjutkan dengan penulisan Spirit Of The Winner dan penandatanganan prasasti Tugu Juara Menkav 2 Mar.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan Dirgahayu Kavaleri yang ke 60 tahun 2021, di hari jadi Kavaleri Marinir yang ke 60, tentunya kita wajib banga dan terus meningkatkan kemampuan, untuk kemajuan serta profesionalitas prajurit.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 menyampaikan dengan sudah ditanda tangani tugu prestasi Menkav 2 Mar, mudah-mudahan akan menambah spirit prajurit untuk terus maju dan berprestasi, teruslah berlatih, berikan kebanggaan, kehormatan untuk kejayaan Pasmar 2. Pelihara tubuh dan jiwamu tersedianya fasilitas yang telah dibangun, manfaatkan untuk meraih berprestasi.

Sementara itu, perwakilan sesepuh Kavaleri Mayjen TNI Mar (Purn) Prayitno Hadi menyampaikan makna dan arti dari Digahayu tersebut adalah kita harus intropesi diri atas segala kelebihan dan kekurangan, apa yang sudah kita kerjakan dan sumbangkan kepada bangsa dan negara,lakukan perbaikan untuk melangkah ke depan. Kavaleri tidak pernah absen disetiap palagan pertempuran, kehormatan dan kebangaan tetap terpatri didada, majukan kavaleri, tingkatkan kemampuan dan profesionalisme.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemotongan kue tart oleh Mayjen TNI Mar (Purn) Prang Fery Kunto Guratno yang didampingi Komandan Pasmar 2 dan Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priambodo yang diberikan kepada Letda Mar Taufik Hidayat.

Dispen Kormar Surabaya

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *