Komandan Pasmar 2 Bersama Prajurit Laksanakan Water Trappen Di Pantai Dalegan

Detikkasus.com | Gresik

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan bersama Prajurit Pasmar 2 dan Lanmar Surabaya melaksanakan water trappen di pantai Dalegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur. Rabu (05/10/2022).

Water Trappen yang diikuti oleh 8.877 personel TNI dan Polri serta sipil dan berlangsung secara serentak di 77 lokasi dari Sabang sampai Merauke tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI sekaligus memecahkan rekor Muri.

Kepada awak media Komandan Pasmar 2 mengatakan, selain untuk memecahkan rekor Muri dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022, Water Trappen dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat, membina dan memberdayakan sikap dan jatidiri yang tangguh masyarakat maritim sebagai salah satu bentuk perwujudan bela negara dalam rangka menjamin kelangsungan hidup NKRI menuju poros maritim dunia.

Lebih lanjut dikatakan, Pasmar 2 pada gelaran ini menerjunkan 550 Prajurit, 30 dari Lanmar Surabaya dan 200 Prajurit Pasmar 2 lainnya juga ada yang ikut melaksanakan Water Trappen di Koarmada II Surabaya.

Turut hadir dan melaksanakan Water Trappen, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Freddy Ardianzah, Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Irwanto, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Imron Safi’I, Pasops Lanmar Surabaya Letkol Marinir Andi Iksan dan Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Mar Hadi Wibowo.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *