KKN Kelompok 78 Universitas Muhammadiyah Malang Mengadakan Penyuluhan Kesehatan dan Hidroponik Bersama BPTP Jawa Timur

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 78 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan acara Penyuluhan Budidaya Tanaman Kebun dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) di Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu (21/7/2019).

Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Balai Desa Tileng Kecamatan Dagangan Madiun, yang dihadiri oleh Kepala Seksi Tanaman Pangan Balai Pangkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Kepala Desa Tileng, Miratnu, dan masyarakat dan para ibu-ibu sekitarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan dari adanya penyuluhan untuk memaksimalkan hasil perkebunan dan memberikan edukasi mengenai pencegahan penyakit serta pengobatannya secara herbal.

Penyuluhan ini berkolaborasi antara mahasiswa KKN kelompok 78 UMM dengan Saiful Husni, S.P selaku Kepala Seksi Tanaman Pangan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur. “Salah satu terapi untuk menghilangkan sakit jiwa adalah bercocok tanam,” Terang Saiful Husni, S.P ketika menyampaikan materi mengenai hidroponik.

Lebih lanjut, Saiful Husni menambahkan, “Berdasarkan survey di Desa Tileng, mayoritas penyakit yang diderita warga sekitar adalah diabetes dan hipertensi. Maka, salah satu mahasiswa KKN kelompok 78 dari divisi kesehatan dan lingkungan menyampaikan materi mengenai pencegahan dan cara mengobati penyakit tersebut secara herbal yaitu dengan memanfaatkan tanaman toga seperti daun insulin, mahkota dewa, kumis kucing, serta rosemary, “Imbuhnya.

Husni juga berpesan,” Untuk informasi lebih lanjut, hubungi media contact di bawah ini:
Media Contact : 08563857983 Instagram : @kkntileng78
Email : kkntileng78@gmail.com,”Tandasnya. (Ajug/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *