KKKS Kampar Berikan Pelatihan dan Bimbingan Kepada Pengurus Orsos.

oleh -

Detikkasus.com | Bangkinang kota ; untuk mengefektifkan dan memberikan kemudahan bagi penyandang sosial perlu ditunjang oleh pengurus yang mempunyai Sumber Daya yang bagus dalam menjalankan organisasi, oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan organisasi Koordinator Kesejahteraan Keluarga (KKKS) Kampar memberikan bimbingan dan pelatihan keterampilan kepada pengurus organisasi Sosial (Orsos) dalam meningkatkan sumber daya dan kapasitas sebagai pengurus organisasi.

Pelatihan ini bertujuan untuk
pembangunan dan pengembangan masyarakat bidang kesejahteraan sosial, yang pada hakikatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat kabupaten Kampar seluruhnya.

Demikian disampaikan oleh ketua KKKS Kabupaten Kampar Ny. Muslimawati Catur Sugeng saat memberikan arahannya pada pembukaan pelatihan dan bimbingan Orsos tahun 2019 yang diadakan di Gedung KKKS Kabupaten kampar pada hari Jum’at 28/06 di Bangkinang Kota.

Ditambahkan Muslimawati Catur yang didampingi Oleh Wakil Ketua KKKS Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuti bahwa sasaranya difokuskan pada pengembangan kesejahteraan sosial serta mewujudkan lingkungan sosial masyarakat yang dinamis” Kata Isteri Bupati Kampar tersebut.

Selain itu memberikan peluang bagi penyandang cacat sesuai dengan kegiatannya dan pelatihan ini salah satu tangung jawab atas Orsos kabupaten Kampar.

Salain mendapatkan ilmu dan juga mendapat bantuan dan alat, saya berharap dapat dilaksanakan dengan baik dan juga dapat menambah penghasilan, kepada peserta agar dapat bersunguh-sunguh untuk mengikuti kegiatan ini semoga dapat dilaksanakan dan benar-benar diikuti, dan kepada panitia ia meminta agar dapat di monitoring setiap waktu” Pinta Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua pelaksana dari kegiatan Sosial Muhammad Abrar menyampaikan pelatihan Orsos ini diikuti Oleh sebanyak 10 orsos dan semua Panti Asuhan dengan 1 orang pengurus per Orsos” Kata Muhammad Abrar.

Selanjutnya dari KKKS juga akan memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk penunjang jalanya organisasinya” Tambah Muhammad Abrar lagi ( arifin ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *