Kilas Balik Keberhasilan UAS Periode Pertama, Kata Masyarakat Bukti Nyata Rumah Singgah dan Kartu Berobat Gratis

Tanjab Barat I Detikkasus.com – Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Tanjabbarat Drs.H.Anwar Sadat,Mag.yang biasa akrab disapa masyarakat Tanjabbarat Uas ini telah berhasil membuat terobosan sejumlah program yang menyentuh kemasyarakat.

Keberhasilan tersebut disampaikan langsung oleh berapa warga yang berhasil di konfirmasi langsung dilapangan.

Hampir rata-rata warga menyatakan keberhasilan program tersebut salah satunya seperti program rumah singgah dan program kartu berobat gratis.karena dua program tersebut menyentuh langsung manfaatnya kepada masyarakat.

Seperti di sampaikan Bu Tuti,warga kecamatan Betara ini.kepada media ini ia bercerita bahwa dengan adanya rumah singgah bangi saya khususnya keluarga pasien sangat sekali terbantu kalau tidak ada rumah singgah ini tentunya biaya pengeluaran lebih besar dengan adanya rumah singgah ini biaya yang kita keluarkan selama menjalani perobatan di rumah sakit umum Daud Arif jadi kecil, apalagi dibantu dengan kartu berobat gratis.

“Jujur secara pribadi dengan adanya rumah singgah dan kartu berobat gratis bagi saya sangat membantu sekali apalagi seperti saya dari keluarga yang kurang mampu,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan ibu ana,orang tua dari salah satu pasien di RSUD Daud Arif Kualatungkal,warga kecamatan Kuala Betara ini mengatakan,benar mas dengan adanya rumah singgah dan kartu berobat gratis ini sangat sekali manfaatnya kepada kami.berharap kedepan kalau pak bupati uas terpilih lagi agar program-program yang sifatnya menyentuh langsung kemasyarakatan lebih di prioritaskan dan program yang ada di tingkatkan yang mana kekurangan di perbaiki,”imbuhnya.

Terpisah pria separuh baya Anwar ,warga kecamatan Kualatungkal ini di temui soal pilihan dalam pilkada nanti siapa figur yang di inginkannya sebagai Bupati Tanjabbarat kedepan,diri langsung spontan menyambut ungkapnya tentunya masih pak Bupati ini lah (red,ustaz Anwar Sadat) di tanya apa alasan dan gimana penilaian selama tanjabbarat dipimpin oleh pak Anwar Sadat? Katanya secara pribadi dan kasat mata banyak mengalami perubahan meskipun perubahan tidak signifikan namun sudah ada manfaatnya.

perubahan yang mana yang dimaksud?bebernya seperti bantuan gerobak untuk usaha dan akses jalan lingkungan mulai bertahap telah di perbaiki.selain itu setiap sholat Jumat dan subuh kepala daerah selalu turun, artinya itu secara tidak langsung kita sebagai masyarakat digaris bawah ini langsung bisa silaturahmi dan menyampaikan berbagai masukan kepada pemerintah,kalau macam kita untuk ketemu langsung ke kantor dan rumah dinas ,rasanya malu dan segan kalau seperti ini kan tidak formal tidak di jaga ketat dan banyak pertanyaan oleh petugas pengamanan bupati,”sebutnya.

Disigung soal pilkada tanjabbarat kedepan gimana dari sudut pandangnya siapa pemimpin kedepan pilihan hati nuraninya?sebutnya tentunya pak ustad UAS lah,karena enak yang lama lah sudah tahu apa yang akan di perbuat dan apa yang akan di perbaiki.kalau yang baru kita belum tau,pepatah bilang ibarat berkebun masih perluh merintis kalau yang baru,”tandasnya. (BEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *