Khitanan Massal di Pajarusuk: Bakti Sosial Bersama Majlis Ta lim dan Pemuda-Pemudi

Pringsewu, detikkasus.com

Majlis Ta’lim Al Muhajirin bekerja sama dengan Pemuda-Pemudi Chicken Village menyelenggarakan bakti sosial berupa khitanan massal di Kelurahan Pajarusuk, Lingkungan 01, pada hari Minggu. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, Bayan, Ketua RT, serta anak-anak peserta khitanan beserta orang tuanya. Sebanyak 21 anak dari warga Lingkungan 1, RT 02, turut serta dalam kegiatan ini.

Bakti sosial ini pertama kali diselenggarakan sebagai bentuk kebersamaan pemuda-pemudi Kelurahan Pajarusuk. Mantri Nur Syamsudin, Tenaga Medis dari RSUD Pringsewu, bertanggung jawab atas pelaksanaan khitanan massal ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.

Mujianto, yang akrab disapa Cimpling, adalah ketua pelaksana dan penggagas acara ini. Selain itu, ia juga berperan sebagai donatur utama. Dalam sambutannya, Mujianto menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahun. “Kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan khitanan bagi anak-anak mereka,” ujarnya.

Salah satu orang tua peserta, Mujiman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini. “Alhamdulillah, dengan adanya acara ini, masyarakat yang kurang mampu terbantu untuk mengkhitankan anak-anak mereka. Anak-anak yang khitanan menjadi lebih berani dan semangat. Terutama mental anak-anak menjadi lebih kuat,” ungkap Mujiman.

Selain itu, Andri Wantoro, Ketua RT Lingkungan 02, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama bagi mereka yang kesulitan secara ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa menjalani khitanan dengan fasilitas yang memadai dan tanpa biaya. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan semakin banyak pihak yang terlibat untuk membantu masyarakat,” kata Andri.

Acara khitanan massal ini bukan hanya sekadar kegiatan medis, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian dan kebersamaan pemuda-pemudi di Kelurahan Pajarusuk dalam membantu sesama. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, mereka berhasil menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar.

Dalam acara tersebut, suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa. Para tokoh agama dan masyarakat berbaur dengan warga, memberikan dukungan moral kepada anak-anak yang akan menjalani khitanan. Orang tua peserta juga merasa tenang dan terbantu dengan adanya dukungan dari berbagai pihak.

Keberhasilan acara ini menjadi bukti bahwa dengan kerjasama dan kepedulian antarwarga, banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk membantu sesama. Majlis Ta’lim Al Muhajirin dan Pemuda-Pemudi Chicken Village berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan serupa di masa mendatang. “Semoga acara ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi komunitas lain untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama,” pungkas Mujianto.

Dengan demikian, khitanan massal di Kelurahan Pajarusuk berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi warga, terutama bagi anak-anak yang kini telah menjalani khitanan dengan penuh semangat dan keberanian.

(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *