Ketua Tim Pelaksana PTSL Desa Bakung – Kanor Sebut Program Ini Sangat Ditunggu Warga

Detikkasus.com | Bojonegoro, – Meski biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berbayar Rp600 ribu per bidang. Namun warga tetap antusias mengikuti program tersebut.

Suparman, Ketua Tim pelaksana PTSL Desa Bakung menyebutkan program PTSL ini sangat ditunggu dan diharapkan warga Desa Bakung. Karena selama ini tanah di wilayah desa sekira 2000 petak, yang bersertifikat baru sekira 600 petak dan yang belum bersertifikat sekira 1500 petak.

“Program ini sangat dinanti dan diharap warga. Malah setelah warga pemohon mendaftar mendoakan semoga PTSL sukses,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembayaran memang diberlakukan kontan tunai. Namun jika terdapat warga yang memang tidak mampu mendaftar PTSL maka akan disikapi oleh pihak tim pelaksana PTSL.

Namun, diantara warga yang antusias, seorang warga juga merasa keberatan dengan biaya yang harus dibayar tunai alias langsung cash.

Inisial IL, warga RT 03, RW 05 Desa Bakung, kepada media ini mengaku, juga mendaftarkan sebidang tanahnya dengan membayar kontan sebesar Rp600 ribu.

“Sakjane yo rodok kabotan warga. Pas wayah paceklik, (sebenarnya ya warga memang agak merasa berat, pas saat paceklik_red),” singkatnya.

(Imm/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.