Ketua Kodrat Sultra Umumkan Dirinya Siap Jadi Ketua Koni Sultra

oleh -

Detikkasus.com | KENDARI – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rusmin Abdul Gani mengumumkan dirinya siap menjadi ketua
Kontingen Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sultra periode 2019-2023

“Keinginan kita pertama adalah dilatarbelakangi kepedulian terhadap olah raga, selain itu tentunya sudah menyiapkan pelatihan ivent-ivent yang lebih maksimal dalam pengelolaan olahraga, sehingga Koni diharapkan kedepan bisa lebih mandiri yang tidak mengandalkan dana APBD,” ungkap Rusmin Abdul Gani dihadapan awak media. Rabu, (4/9)

Terlepas dari itu yang membuat kita ingin maju menjadi ketua Koni Sultra karena, tentunya pendekatan kita bisa mewadahi cabor-cabor yang sudah ada dan bisa memaksimalkan program yang kita siapkan.

“Koni ini kita giring sebagai organisasi olahraga yang mandiri yang benar-benar bisa mewadahi cabor-cabor yang ada khususnya di Sultra,” terang Rusmin

Selain itu, Rusmin menambahkan juga bahwa selama ini Koni Sultra di dominasi pihak-pihak birokrasi maka dari itu kali ini berharap dari pihak swasta jugalah dapat ikut terlibat.

Pihak swasta ini juga bisa lebih maksimal dalam pelaksanaan kegiatan. Selain itu kita mempunyai jaringan dan akses diluar dana APBD yang bisa membuat teman-teman swasta lainya ikut berpartisipasi sebagai stake holder melalui program pemberdayaan masyarakat dan ini bisa menyisihkan sebagian dana untuk pembinaan olah raga.

“Coba bayangkan, perusahaan yang beroperasi di Sultra yang memiliki IUP sekitar 90 IUP. Satu IUP saja melakukan pembinaan pada salah satu cabang olahraga tentunya ini menjadi energi bagi kita” terangnya

Diketahui Pengcab yang ada antara lain, Kendari, Konsel, Buton, Koltim dan Kolut dan selanjutnya dalam waktu dekat ini kita SK kan yakni, Wakatobi, Bombana, Muna dan Mubar. (Edi Fiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *