Ketua FWLJ Adi Setijawan SH : Jaga Kebersamaan Sesama Jurnalis Jateng

oleh -

Detikkasus.com|JATENG

SEMARANG – Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) Tancap gas jalankan Program kerja,Langkah Giat Orentasi Kewartawanan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, mendapatkan Apresiasi dari seluruh wartawan yang hadir, Sabtu (10/4/2021) Di Gedung Balaikota Semarang.

Yang mana, Peserta Orentasi Kewartawanan diikuti 50 wartawan media online, media cetak dan sudah dilaksanakan berjalan dengan Sukses.

Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) berdiri 1 Februari 2021, merupakan salah satu Forum Wartawan yang nantinya diharapkan bisa menjadi wadah bagi wartawan yang ada di Jawa Tengah.

“Untuk bersama-sama berperan dalam ikut serta mencerdaskan bangsa dan sebagai wadah untuk mengakomodir wartawan lokal yang ada di Jateng,”ujar Adi. Senin (12/4/2021).

ketua FWLJ Adi Setijawan, SH menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya Forum Wartawan Lokal Jateng adalah untuk mengakomodir para wartawan yang baru bergabung di dunia jurnalistik ataupun yang sudah lama.

“Sekaligus perlu kita ketahui bersama Forum ini berdiri pada tahun 2021 bukan mau berpaling dari organisasi lain, artinya Forum ini kita bangun guna mengakomodir kawan-kawan yang baru berkecimpung di dunia jurnalistik maupun yang sudah lama untuk bersama- sama berkarya dalam wadah ini,”ungknya.

Sambung dia lagi, disini juga tempat kita semua mempererat tali silaturrahmi untuk ikut serta memajukan, mencerdaskan bangsa dan membagun bersama Jawa Tengah dengan peran kita masing-masing,”,ata Adi SH.

Tidak sampai disitu, Ketua FWLJ juga mengajak seluruh insan Pers yang ada di Jateng tetap peka terhadap kondisi di lingkungan masing-masing sesuai salah satu fungsi profesi wartawan yakni fungsi kontrol.

”Intinya kita juga sama-sama belajar sampai ke titik tujuan kita dengan baik. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini sesuai kemampuan dan profesi kita,” Pungkasnya.

Menambahkan,Sebagai Wartawan Kita ini harus bisa lakukan Kontrol sosial untuk Membuka Mata Publik yang harus bisa mencerdaskan dan memahami Kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Jangan sampai merusak citra Insan pers yang sudah diberikan kepercayaan oleh PWI kepada Kita, Katanya

Ini Adalah Komitmen Forum Wartawan Lokal Jateng, Yang Diungkapkan Ketua Adi SH Di antara :

FWLJ (FORUM WARTAWAN LOKAL JATENG) adalah Forum Jurnalis sebagai mitra untuk wilayah Jawa Tengah
FWLJ adalah forum Jurnalis independent yang mempunyai Visi & Misi jelas yang cinta NKRI & berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Anggota FWLJ terdiri dari jurnalis yang berkomitmen, bermartabat, berdedikasi tinggi dan siap menjaga nama baik FWLJ beserta mitranya.
Seorang jurnalis FWLJ selalu taat dan patuh menjalankan Visi dan Misi FWLJ Setia kepada Pancasila, UUD 45 dan NKRI.
Seorang jurnalis FWLJ selalu menjaga aturan forum FWLJ dan kode etik jurnalistik dalam bertugas.
FWLJ pun mempunyai Visi- Misi yang sangat mulia yakni:

VISI
Menjadikan Jurnalis FORUM WARTAWAN LOKAL JATENG Sebagai forum Jurnalis media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan berita.

MISI

Melahirkan jurnalis yang profesional sesuai dengan undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999
Membangun
Soliditas dan kebersamaan sesama anggota jurnalis FORUM WARTAWAN LOKAL JATENG (FWLJ).
Menjadikan anggota jurnalis FORUM WARTAWAN LOKAL JATENG yang aktif dalam Pemberitaan (Terutama Kemitraan).
Mengembangkan segala potensi dari setiap anggota sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki terutama bidang kejurnalistikan dan berorganisasi.
Menjadi Jurnalis yang menginformasikan, mensosialisasi kebijakan serta program pemerintah, baik lokal, Provinsi serta Nasional.
Tentunya sebagai Forum wartawan yang mempunyai Visi-Misi, FWLJ juga sudah menyiapkan program kerjanya baik program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Begitu juga formasi kepengurusan sudah terbentuk yang mana mempunyai fungsi yang masing-masing berkaitan antara bidang satu dengan bidang yang lainya untuk bersama-sama mencapai visi yang sudah ditetapkan dengan menjalankan misi yang sudah terbentuk.
Struktur Kepengurusan FWLJ:
KETUA:
ADI SETIJAWAN, SH
(Jejakkasus / Detik kasus)
WAKIL KETUA 1:
SYAILENDRA
(Investigasibhayangkara.com)
WAKIL KETUA 2:
A.HADI WIBOWO
(HKNews.info)
SEKRETARIS:
ABDUL SAKUR
(suarabaru.id)
BENDAHARA
MUALIM
(Memo Jateng)
HUMAS:
HENDARTO WIDI UTOMO
(painews.id)
ASHADI
(Radarpostnasional.com)
AWANG WIJAYA
(Metropos.id)
PURNOMO
(Lintashukumindonesia.com)

Kedepan, agenda lain menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan forum Wartawan Lokal Jateng akan terus menambah bidang-bidang dan pengembangan Struktur kepengurusan,”pungkas Adi SH

(As-DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.