Kerja Dan UKM Nisel Perdana Dilaksanakan

oleh -

Nias Selatan | Detikkasus.com

Dari konfirmasi (10/10/19), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Selatan, Aferili Harita, tentang Program Three In One Semarang yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan menyatakan bahwa Program Three In One di Semarang Perdana di Tahun 2019 ini dilaksanakan, sebab semua yang lulus seleksi sebanyak 100 orang dari yang mendaftar 158 orang telah dilakukan tes seleksi kelulusan. Oleh sebab itu, yang lulus 100 orang akan dilatih untuk bisa mengikuti pelatihan di Semarang dari Nias Selatan. Adapun tempat pelatihan di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Semarang yang ada di Jln.Palangan No. 26 Bawen Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah dengan direktur Maswanto Gunawan M.Si. Dalam pelatihan itu akan diikuti oleh para yang lulus seleksi selama 1 bulan LPK di Semarang diperusahaan yang sudah dibuat Mou oleh Kabupaten Nias Selatan diantaranya : PT. Sumber Bintang Rezeki direkturnya Puji Astuti SE, PT. Star Fashion Ungaran direkturnya Supriadi, SE, PT. Hop Luk direkturnya Ismed Hartono, M.Si, PT. TI Matswoka Winer direkturnya Agus Kartika Adi, SE, MM, PT. Sahabat Unggul HRDnya Manggi. Untuk pembekalan dilaksanakan tanggal 14 September 2019 dan diberangkatkan tanggal 22 September 2019 biaya ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan sampai mereka di LPK Semarang, setelah itu mereka akan bekerja di perusahaan yang sudah dituju tadi.

Untuk selanjutnya Program There In One ini sangat bagus untuk peserta yang lulus karena dalam bekerja tetap akan kuliah untuk tahun depan dibiayai oleh Pemerintah Daerah biaya kuliah di Perguruan Tinggi STIEPARI Semarang, sebab kami sudah berjumpa kepada Pendiri Yayasan STIEPARI Semarang, Prof. Dr. Soetomo, WE, M.Pd dan Ketua STIEPARI Semarang Dr. Samtono M.Si, selama 1 Tahun lamanya setelah itu akan dievaluasi untuk tetap kuliah sambil bekerja. Namun, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan yakin peserta itu sangat unggul dalam bidangnya. Perlu juga saya sampaikan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nias Selatan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang sekarang ini sangat kami apresiasi kinerjanya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia di Nias Selatan. Ungkap Kadis.

Setelah konfirmasi kepada Kadis, kabiro Nias Selatan media online Detikkasus.com langsung konfirmasi kepada salah yang lulus an. Samson Halawa dari Desa Orahili Fau menyatakan bahwa dalam mengikuti seleksi tidak dipersulit oleh Panitia di Dinas Tenaga Kerja dan kami sangat senang dengan Program Three In One sehingga kami bisa mengikuti Pelatihan di Semarang yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hilarius Duha sebagai Bupati Nias Selatan. “Tandasnya”.
(Supardi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *