Kepala SDN 118423 Bulu Inas Benahi Mutu Pendidikan

  • Whatsapp

Labuhanbatu Utara l Detikkasus.com –
SD Negeri Bulu Inas merupakan salah satu SD yang terpencil di Desa Kuala Beringin,Kecamatan Kualuh Hulu,Kabupaten Labuhanbatu Utara. Akses jalan menuju Lokasi Sekolah ini hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua yang jarak tempuh nya lebih kurang 3 Km dari jalan yg bisa di lalui roda empat. Dengan kondisi jalan yang juga memprihatinkan.

Berawal dari di adakan nya menggelar Rapat terbatas bersama Dinas Pendidikan dan UPTD Satuan Pendidikan SD NEGERI 118423 Bulu Inas pada Tgl, 17 September 2021 di Aula Ridho Yaman Kantor Bupati Labura yang di pimpin langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE,M.M, dan Wakil Bupati H.Samsul Tanjung, ST, M.H yang juga di dampingi Sekda Labura, H.Muhammad Suib, S.Pd, M.M.

Dimana dalam rapat tersebut, Bapak Bupati sangat menekankan Kepala sekolah dan seluruh guru-guru yang mengajar di sana agar bisa secepat nya membuat seluaruh anak murid yang ada di sekolah itu bisa Membaca, Menulis,dan Berhitung, atas ada nya temuan di lapangan bahwa ada beberapa anak didik yang tidak bisa lancar membaca,manulis,dan berhitung.

Ketika awak media tiba di lokasi SD ini, Tepat nya,11 Oktober 2021 Terlihat dengan jelas suasana di luar ruangan kelas Ada Tiga orang guru yang sedang asyik mengajari anak didik dari mualai membaca,menulis, dan beehitung terhadap Tiga orang anak didik.

Seperti inilah Pak yang terus kita lakukan hampir satu bulan ini memberikan pelajaran khusus bagi anak-anak yang tidak lancar untuk membaca,menulis,dan berhitung, namun untuk saat ini sudah ada kemajuan,ujar kepala sekolah, Arnida Fitri Sundari, S.Pd.

Kita juga terus mengupayakan kehadiran para Bapak dan Ibuk Guru tepat waktu dan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan proses pembelajaran yang terbaik buat semua anak didik, agar kedepan hari nya tamatan dari sekolah ini bisa dengan mudah mengikuti setiap mata pembelajaran di sekolah lanjutan nya, papar beliau.

Terlihat saat itu para Bapak dan Ibuk Guru sedang kedatangan tamu dari kecamatan Kualuh Hulu Raman Saleh Tanjung yang juga sebagai Korwil di kecamatan Kualuh Hulu.

Saat di pertanyakan perihal kedatangan beliau ” Kita melakukan Pemantauan langsung di lapangan, dan berusaha terus menjalin Silaturahmi dengan semua guru, saat ini kita lihat sudah ada perubahan ke arah yang lebih baik, semoga kedepan nya jauh semakin lebih baik lagi” ucap nya.

Kembali di pertanyakan, tentang langkah apa saja yang akan di lakukan untuk kemjuan sekolah ini, kita akan terus berupaya sekuat tenaga dan pikiran kita untuk mengajar para anak didik, selalu menanamkan disiplin di sekolah terhadap anak didik dan juga para Guru, serta menjalin rasa kebersamaan yang harmonis di antara sesama guru agar tetap dapat bersinergi untuk melakukan pelayanan yang terbaik buat semua anak didik, cetus nya mengakhiri pembicaraan. (Markus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *