Kepala SD Negeri Duria Hilisebua Kecamatan Gido Kabupaten Nias an. LIASA LAOLI SPd menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta didik

oleh -

Detukkasus.com | Penyampaian pesan kesan oleh Kepala SDN 074053 Duria Hilisebua Liasa Laoli, S.Pd kepada siswa/i. mewakili bapak/i. Guru pada pengumuman kelulusan, 15 Juli 2020.

Tidak terasa telah enam tahun lamanya kamu anak anakku telah bersama dengan bapak ibu guru di sekolah yang kita cintai ini. Banyak perjuangan yang kamu lalui, suka dan duka kamu rasakan namun tak menyurutkan semangatmu untuk terus belajar.

Tentu kami selaku orangtuamu di sekolah, sangat bangga melihat perkembanganmu yang selalu baru setiap hari seiring bertambahnya usia dan pengalamanmu. Hari ini, kamu menikmati hasil jerih payahmu bahwa tidaklah sia-sia. Kamu telah menyelesaikan babak awal dalam dunia pendidikanmu. Sekarang saatnya kami mempercayakanmu untuk melanjutkan proses pendidikan di level berikutnya.

Namun anak-anakku, tahun ini adalah masa yang begitu berat untuk kita jalani. Mau tidak mau suka tidak suka, beberapa bulan kita telah diharuskan belajar mandiri di rumah. Kita belum dapat bertemu, meskipun hanya lewat media, karena patut kita akui bahwa adanya keterbatasan fasilitas yang menunjang proses belajar mengajar dari rumah atau berupa via online.

Kami tidak bermaksud membiarkanmu belajar sendiri tanpa menemani dan membimbingmu, tetapi berbagai kendala dan hambatan juga turut bapak ibu guru rasakan. Bahkan hingga kamu menamatkan pendidikan di sekolah saat ini, kita tidak dapat bertatap muka sebagaimana biasanya. Perlu kami sampaikan kepada siswa kami sekalian, bahwasanya kegiatan perpisahan kali ini hanya bisa kita lakukan melalui via online bukan karena disengaja. Tetapi seperti di ketahui bersama bahwa kini kita masih berjuang melawan wabah covid-19. Maka tidak ada pilihan yang lebih baik selain tetap menjaga keselamatan bersama. Keinginan berkumpul terpaksa kita pendam, bahkan untuk keluar rumah saja harus menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak lupa kami sampaikan untuk sembari mendoakan wabah ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala. Walau begitu, doa restu kami bapak ibu guru senantiasa bersamamu dimanapun kamu kelak berada. Pesan kami, teruslah berjuang menjadi anak-anak yang hebat, berprestasi, berkarakter baik dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Tetap menjaga interaksi dan komunikasi yang baik dengan teman-teman, bapak ibu guru dan staf pegawai sekolah, serta komite sekolah terlebih orangtua di rumah. Kamu adalah harapan dan masa depan kami. Jadilah kebanggaan kami dimanapun kamu berada. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *