Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak Pimpin Gowes Sepeda Bersama

Kubu Raya I Detikkasus.com – Dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan serta menjaga kebugaran tubuh Lapas Kelas IIA Pontianak selenggarakan olahraga bersama disetiap akhir pekannya. Setelah sabtu lalu Kalapas Pontianak mengajak seluruh petugas untuk melaksanakan jalan santai, kali ini ia dan jajaran petugas melaksanakan gowes sepeda bersama, Sabtu (7/1/23).

Dipimpin langsung oleh Julianto Budhi Prasetyono selaku Kalapas Pontianak kegiatan gowes sepeda ini berlangsung mulai pukul 6.30 WIB yang diawali dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Tampak seluruh petugas yang mengikuti kegiatan gowes bersama ini sangat antusias, semangat dan juga penuh keceriaan. Dengan menempuh jarak kurang lebih 15 KM, rute yang dilalui dalam gowes bersama ini yaitu start dari gedung Lapas Pontianak kemudian melalui Jl. 822, menuju Jl. Arteri Supadio, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. Teuku Umar, lanjut kejalan Hos Cokroaminoto, kemudian tiba di Alun Alun Kapuas dan kembali lagi ke Lapas Kelas IIA Pontianak Kalbar.

Kepala Lapas Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono menyebutkan bahwa kegiatan ini selain sebagai sarana refreshing disela sela padatnya aktivitas juga sebagai upaya untuk lebih menjalin keakraban yang sekaligus juga sebagai olahraga penguatan fisik “kegiatan gowes ini kami laksanakan bersama dalam rangka fun dan juga sebagai sarana untuk semangat kebersamaan dalam menatap tahun 2023” ungkapnya.

Selain itu kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu cara yang dianggap efektif untuk menjaga imun tubuh sehingga dapat menciptakan jiwa yang sehat dan kuat. Selanjutnya diakhir kegiatan ini Kalapas Pontianak mengatakan bahwa kegiatan seperti ini kedepannya akan rutin dilaksanakan, minimal 1 bulan sekali “melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini harapannya yaitu untuk memberikan semangat khususnya bagi seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Pontianak” tutupnya.

(Hadysa Prana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *