Kendaraan Tempur Kapa K-61 Yonkapa 2 Marini Laksanakan Pendaratan

oleh -

Detikkasus.com | Situbondo

Prajurit Yonkapa 2 Marinir melaksanakan pendaratan dengan Ranpur Kapa K-61 dalam rangka latihan LSL II TW III TA. 2020 di pantai Banongan Asembagus, Situbondo. Senin ( 29/06/2020).

Pada latihan manuver lapangan (Manlap) LSL II TW III TA. 2020 kali ini dengan mendaratkan pasukan pendarat Korps Marinir dan material tempurnya yang diangkut oleh 2 KRI, yaitu KRI Teluk Sangkulirang dan KRI Teluk Ende di pantai Banongan Asembagus, Situbondo. Dalam latihan ini Batalyon Kapa 2 Marinir menerjunkan 2 unit Kapa K61 untuk memuat 2 pucuk meriam Howitzer 105 mm didaratkan di pantai pendaratan untuk melaksanakan penembakan.

Pada kesempatan ini Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla melihat secara langsung kemampuan prajuritnya dalam melaksanakan latihan pendaratan. Danyonkapa 2 Mar menekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan untuk tetap memelihara disiplin lapangan, tetap semangat, dan tetap laksanakan prosedur protokol kesehatan selama latihan.


Masih ada tahapan penting selanjutnya yaitu proses reembarkasi, untuk itu laksanakan pengecekan dan penyiapan ulang Ranpur tersebut, cek kekedapan, oli-oli, BBM, kekencangan rantai, waterjet propeler yakinkan berfungsi dengan baik,” pungkas Danyon.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *