Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bukber dan Berbagi Untuk Anak Yatim

Detikkasus.com – Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, saat menyerahkan santunan atau berbagi kepada anak yatim dan yatim piatu, dalam acara Buka puasa bersama Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertempat di Lapangan besket yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro di Jl HOS Cokroaminoto 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (20/6/2017). BOJONEGORO (www.jejakkasus.info ) Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro gelar buka puasa bersama (bukber), Selasa (20/6/2017). Kegiatan keagamaan tersebut mengambil tempat di Lapangan besket yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro di Jl HOS Cokroaminoto 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo dalam kata sambutanya mengatakan, dengan buka puasa bersama seperti ini, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan menjadi moment untuk saling mengingatkan, untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Puasa tinggal beberapa hari lagi dan kita akan segera bertemu dengan hari raya Idul fitri 1438 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun 2017 Masehi. Dengan sisa waktu bulan suci ini, mari kita isi dengan beribadah kepada Allah SWT, di bulan yang pernuh berkah dan ampunan ini,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol M Herry Subagyo, Selasa (20/6/2017).

KH Agus Salim Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoziniah, yang menyampaikan tausiyahnya dalam acara Buka puasa bersama Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertempat di Lapangan besket yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro di Jl HOS Cokroaminoto 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (20/6/2017).

Masih menurut M Herry Subagyo, di 10 hari terakhir ini, mari kita isi dengan berbagai ibadah baik puasa, sholat tarawih, tadarus Al Qur’an, berzakat, berinfaq serta amalan lainnya. Sebab, dengan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, diharapkan bisa menghapus dosa-dosa kita selama setahun ini.

“Bagi anggota beserta PNS di linkup Kodim 0813 Bojonegoro, jika bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan ramadhan dengan baik, maka bisa memberi dampak positif dalam kehidupan sehari-hari termasuk lebih giat dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota TNI,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, pria asal Kota Soto Lamongan itu menyatakan permintaan maaf jika selama memimpin Kodim 0813 Bojonegoro terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak, harap dimaafkan.

Acara dilanjut dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH Agus Salim Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoziniah, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro. Dalam tausiyahnya, Kiai yang dikenal ‘banyol’ itu, berbicara tentang hikmah puasa dan hikmah 10 hari terakhir di bulan ramadhan dan Malam Lailatul qodar.
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, saat foto bersama anak yatim dan yatim piatu, dalam acara Buka puasa bersama Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertempat di Lapangan besket yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro di Jl HOS Cokroaminoto 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (20/6/2017).

“Pada 10 hari terakhir di bulan suci ramadhan adalah adanya malam lailatul qodar. Dimana, di malam lailatul qodar itu merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam lailatul qodar, jatuh pada malam hitungan ganjil yakni malam 21, 23, 25, 27 atau 29,” tegasnya.

Dimalam itu, juga menjadi ajang untuk berdoa kepada Allah SWT dan Insya Allah do’a di malam lailatul qodar itu bakal dikabulkan karena malam itu merupakan malam yang mustajabah dimana do’a-do’a akan dikabulkan oleh Allah SWT Tuhan Pemilik Jagat Raya seisinya ini.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Kepala staf dan Danramil Jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII beserta Ketua Ranting, Para anggota Kodim 0813 Bojonegoro, PNS di Lingkup Kodim 0813 Bojonegoro, Anak-anak yatim dan yatim piatu dari Yayasan Azakia Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Bojonegoro Kota dan dari Yayasan Al Muhtadi yang beralamatkan di Jl Raya Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro, serta para wartawan Bojonegoro.

Usai ceramah agama Islam dilanjutkan dengan melaksanakan jamaah sholat magrib dan buka puasa bersama (bukber). Acara ditutup dengan penyerahan santunan kepada 60 anak yatim, penyerahan THR kepada anggota Kodim 0813 dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada para wartawan Bojonegoro yang diwakili oleh sukisno. ( her/yon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *