Kelompok 43 PMM-UMM Membagikan Starter Kit Covid-19 pada Santri TPQ di Dusun Karangploso Wetan

  • Whatsapp

Malang l Detikkasus.com – COVID-19 (Coronavirus Disease 2019) merupakan virus corona jenis Sars-CoV-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2).

Merupakan virus yang mengganggu sistem pernafasan manusia, virus ini dapat menimbulkan gejala ringan seperti demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas. Hingga pada hari ini akibat adanya virus ini munculah pandemi, sampai dengan tahun 2021 ini pandemi wabah covid-19 tak kunjung usai, akibat penularannya yang sangat cepat.

Pandemi wabah covid-19 yang tak kunjung usai ini membuat pemerintah Indonesia terpaksa menerapkan aturan New Normal.

Aturan baru ini dilakukan dengan cara menerapkan pola hidup baru yang lebih aware pada kesehatan, kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan sekitar, seperti mengenakan masker ketika berada diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan air dan sabun/handsanitizer.

Pada kegiatan kali ini yang diikuti 5 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung pada program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) pun kemudian tergerak untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga dan menerapkan aturan prokes yang ada serta membagikan starter kit covid-19 pada santri TPQ di dusun Karangploso Wetan, desa Kepuharjo, kecamatan Karangploso, kab. Malang.

Tidak hanya itu, Hamulia Syawalita selaku koordinator kelompok mengungkapkan keprihatinannya pada sebagian santri TPQ yang kurang mentaati prokes, hingga ia dan juga rekan-rekannya berinisiatif untuk membagikan starter kit covid-19 yang berisikan masker dan handsanitizer untuk dipakai oleh santri di sana. (Tim PMM-UMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *