Kejar Target, Kapolsek Kalitidu Tekankan Pentingnya Vaksinasi

  • Whatsapp

Bojonegoro l Detikkasus.com – Guna percepatan vaksinasi dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar sosialisasi dan penekanan kepada kepala desa (Kades) se Kecamatan Kalitidu, Jumat (08/10/2021).

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Brenggolo, RT, RW, perangkat desa, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan Muspika Kalitidu.

“Sosialisasi dan penekanan terhadap kades se Kecamatan Kalitidu ini dilakukan dengan harapan antusias masyarakat akan semakin meningkat dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Kalitidu dan Pungpungan. Atau acara serentak yang diarahkan dan dilakukan oleh POLRI bersama TNI di wilayah masing masing desa,” kata Kapolsek Kalitidu AKP Harjo, kepada Jejakkasus.

Karena itu, lanjut AKP Harjo, ini bisa berjalan maksimal apabila dilakukan dan disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat. Baik kalangan sekolah, Ponpes, atau masyarakat umumnya mulai usia 12 tahun hingga lanjut usia (Lansia).

“Dengan demikian ini akan menjadikan semangat Polri dan TNI apabila antusias masyarakat dalam vaksinasi terlaksana dengan baik. Tentunya perlu sosialisasi kepada kades, kasun, Rt, Rw agar masyarakat mengerti tentang pentingnya vaksinasi,” tandasnya.

Dijelaskan, bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan setiap pengurusan surat apapun bisa ditanyakan dan disertai dengan kartu vaksin. Dan apabila mengetahui dalam pengurusan belum tervaksinasi masyarakat akan menjadi kendala dalam melakukan pengurusan apapun. Baik SKCK, KTP, dan surat kependudukan lainnya.

“Harapan kami para ketua Rt, Rw mengingatkan warga dan mengarahkan untuk segera vaksinasi agar terbentuk heard immunity atau kekebalan tubuh bagi warga masyarakat,” ucapnya.

Pria humanis ini juga menyampaikan terimakasih yang luar biasa kepada para dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tiada henti dan tak kenal lelah bersama sama terjun ke masyarakat untuk melakukan giat vaksinasi sebagai program pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 selain dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami berslogan JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN,” pungkasnya. (her/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *