Kecelakaan Tabrak Lari Pengendara Motor di Balen, Jadi Korban Tabrak Lari.

 

Detik kasus Bojonegoro – Peristiwa kecelakaan tabrak lari terjadi di jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di perempatan Balen, turut wilayah Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (22/06/2017) sekira pukul 21.45 WIB tadi malam. Sepeda motor Honda Supra diserempet sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya karena pelaku melarikan diri. Akibatnya, pengendara Honda Supra, mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Balen, AKP Rasito, bahwa yang terlibat dalam peristiwa laka lantas tersebut, sepeda motor Honda Supra nomor polisi S 5919 DL yang dikendarai Jairan (60), warga Desa Margomulyo RT 016 RW 002 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

“Sementara yang menyerempet, sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya karena pelaku melarikan diri,’ terang AKP Rasito.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra nopol S 5919 DL, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai dilokasi kejadian, bermaksud belok ke kanan atau ke arah utara, dengan memotong jalan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang sama di belakangnya, melaju dengan kecepatan tinggi, sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya, hendak mendahului kendaraan Honda Supra, namun sayang saat mendahului tersebut, menyerempet sepeda motor Honda Supra hingga terjatuh. “Sedangkan sepeda motor yang menyerempet tersebut tidak berhenti dan terus melarikan diri.” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Polsek Balen segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban. Atas kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Supra, Jairan (60), mengalami luka robek terbuka pada kepala bagian kanan dan luka pada jari manis tangan kanan serta mengalami lecet-lecet. “Korban dilarikan ke RSUD Sumberrejo.” lanjut AKP Rasito.

Untuk tahap awal, peristiwa laka lantas tersebut di tangani anggota dari Polsek Balen. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan pada anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.

Tak henti-hentinya, Kapolsek menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan maupun belakang serta kiri dan kanan, benar-benar aman dan jangan lupa beri tanda isyarat ketika hendak belok.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian. Untuk itu Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas Kapolsek. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.